kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilek jadi salah satu gejala virus corona? Cek laporannya


Rabu, 14 Juli 2021 / 14:43 WIB
Pilek jadi salah satu gejala virus corona? Cek laporannya
ILUSTRASI. Pilek termasuk salah satu gejala virus corona.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Gejala virus corona yang biasa dialami oleh banyak orang adalah sesak napas, batuk, demam, sakit kepala. Namun, tahukah Anda bahwa pilek jadi salah satu gejala Covid-19 yang juga bisa Anda alami?

Mengutip dari South Florida Reporter, pilek atau ingus yang terus keluar dari hidung bisa jadi salah satu gejala utama infeksi virus corona varian Delta. Menurut data dari United Kingdom Zoe Covid Symptom, pilek akibat Covid-19 juga dibarengi dengan gejala yang lain.

Biasanya, penderita mengalami sakit kepala terlebih dahulu. Kemudian, penderita mengalami sakit tenggorokan, pilek, dan demam. Maka dari itu, Anda perlu waspada jika mengalami beberapa kondisi tersebut.

Meski demikian, pilek juga bisa disebabkan oleh beberapa masalah yang lain. Anda bisa mengalami pilek akibat alergi, flu, sinusitis, dan lain sebagainya. Sebagai pembeda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan apakah perlu melakukan tes Covid-19 atau tidak.

Baca Juga: Vitamin D dan Covid-19, inilah perannya dalam meningkatkan imun tubuh

Baca Juga: Wajib tahu! Perbedaan gejala Covid-19 varian Delta dengan umum

Segera hubungi tenga kesehatan atau lakukan tes Covid-19 jika mengalami beberapa gejala virus corona. Apalagi, jika Anda tinggal di lingkungan dengan kasus positif Covid-19 tinggi, baru melakukan perjalanan, atau melakukan kontak erat dengan pasien positif virus corona.

Untuk menghindari infeksi Covid-19, penting bagi Anda untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Hindari tempat dengan risiko penularan tinggi, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan jaga kebersihan diri.

Jangan lupa pula untuk mendapat vaksin Covid-19. Vaksin memang tidak membuat tubuh Anda benar-benar kebal dari virus corona. Namun, vaksin dapat menurunkan efek virus sehingga kondisi kesehatan Anda tak terlalu buruk.

Selanjutnya: Kalau Harus Isolasi Mandiri, 5 Peralatan Perlu Disiapkan Pasien Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×