kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat imun tubuh, Direktur Bank Sumsel Babel rutin konsumsi minuman herbal


Sabtu, 05 Desember 2020 / 09:10 WIB
Perkuat imun tubuh, Direktur Bank Sumsel Babel rutin konsumsi minuman herbal


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatkan imunitas tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat dan mengkonsumsi multivitamin merupakan cara paling ampuh mencegah datang berbagai macam penyakit. Sebelum adanya vaksin, cara hidup sehat disamping dengan konsisten menerapakn protokol 3M adalah senjata utama untuk melawan Covid-19. 

Selain vitamin yang dijual di apotik atau minimarket, ada tanaman-tanaman herbal atau rempah yang disebut-sebut bisa memperkuat imun tubuh dalam mencegah tertular virus corona seperti  jahe, temulawak, kunyit, sereh dan kencur.

Meski belum terbukti bahwa tanam-tanaman herbal tersebut bisa menekan risiko tertular Covid-19, namun banyak orang yang rutin mengkonsumsinya untuk meningkatkan imun tubuh, disamping tetap memperhatikan protokol ksehatan 3M.

Antonius Prabowo, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel (BSB) misalnya mengaku, setiap hari rutin minum jamu yang diolah dari campuran tanaman herbal seperti daun kelor, mahkota dewa, kayu secang, jintan hitam, jahe merah, daun tien dan daun sungkai. "Bahan-bahan itu digodok jadi satu dan diminum pada malam hari," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (4/12).

Baca Juga: Dari herbal sampai suplemen, begini cara bankir jaga imunitas di kala pandemi

Menurut informasi yang didapat Anton baru-baru ini, daun sungkai dikabarkan bisa meningkatkan antibodi untuk melawan virus corona. Ia bilang, bahan-bahan tersebut mudah didapatkan. Beberapa bisa dibeli langsung di pasar di wilayah Palembang. Sisanya, ia bisa beli secara online di market place. 

Di samping minuman herbal tersebut, Anton juga rutin mengkonsumsi omega 3 dan vit C satu butir setiap harinya. Dengan rutin mengkonsumsi vitamin dan minuman herbal, ia berharap tetap fit dalam menjalani hari-harinya di tengah pandemi Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Ini manfaat jahe merah sebagai obat herbal yang harus Anda ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×