kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Percepatan Vaksinasi Covid-19, KF Lab & Klinik Gandeng TNI AD hingga Pelosok Negeri


Kamis, 08 Juni 2023 / 15:33 WIB
Percepatan Vaksinasi Covid-19, KF Lab & Klinik Gandeng TNI AD hingga Pelosok Negeri
ILUSTRASI. Vaksinasi Gotong Royong,?(Ki-Kan): Ardhy Nugrahanto Wokas, Direktur PT Kimia Farma Diagnostika; Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI; Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, SE, MM.; David Utama, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bentuk dukungan perluasan cakupan program vaksinasi gotong royong yang digaungkan Pemerintah, Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik), bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, mitra sektor swasta dan masyarakat lokal untuk mewujudkan Indonesia yang sehat.

KF Lab & Klinik bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk memberikan layanan vaksinasi serta dukungan medis yang menyasar semua lapisan masyarakat Indonesia.

Guna mencapai cakupan vaksinasi hingga ke pelosok, KF Lab & Klinik beserta TNI AD melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Baca Juga: Siapkan Capex hingga Rp 1,3 Triliun, Ini Rencana Kimia Farma (KAEF) di 2023

Pada kesempatan ketujuh dalam acara bertajuk “Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS” di Kota Deli Serdang, Sumatera Utara pada 8 Juni 2023, KF Lab & Klinik melaksanakan layanan Kesehatan dan vaksinasi gotong royong.

Dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Bupati Deli Serdang Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, serta Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk yang didampingi oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, KF Lab & Klinik memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan dukungan Vaksin, BMHP (Bahan Medis Habis Pakai), Logistik serta Operasional.

Selain vaksinasi, kegiatan lainnya dalam TMMD yaitu pemeriksaan screening check up dan vitamin serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran motor ambulance.

“Kami banyak sekali dibantu oleh TNI AD selama penyaluran vaksinasi ini dengan kesiapan kami dalam menyiapkan layanan kesehatan serta dukungan medis, didukung dengan infrastruktur yang Kimia Farma miliki tersebar dan tersedia di seluruh Indonesia,” kata David Utama, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk dalam siaran persnya.

Adapun rangkaian program vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan secara bertahap, sebanyak 17 kota serta didukung di semua titik layanan Kesehatan TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kimia Farma (KAEF) Baru Serap Dana Rp 119,93 Miliar dari Rights Issue dengan OWK

“Kami merasa terhormat dapat melaksanakan Program VGR bersama TNI AD, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas dan tercapai sesuai harapan pemerintah,” ujar Ardhy Nugrahanto Wokas, Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika.

Hingga bulan Juni 2023, target cakupan vaksinasi gotong royong pada kegiatan ini diharapkan mencapai 1.127.000 dosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×