kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Bengkak dengan Mudah


Minggu, 26 Desember 2021 / 07:50 WIB
Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Bengkak dengan Mudah


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Mata bengkak atau sering disebut juga dengan mata panda merupakan satu hal yang sering dikeluhkan sebagian orang. Cukup banyak faktor yang mempengaruhi mata bengkak.

Terdapat beberapa jenis mata bengkak yang kerap dialami, jika di bagian atas kelopak mata biasanya disebabkan karena adanya lemak dan kulit lebih. Sedangkan di bagian bawah biasanya kulit di area mata cenderung lebih kebawah area pipi. 

Dilansir dari Real Simple, seorang Dokter ahli bedah Okuloplastik di New York, Brian Brazzo mengatakan bahwa umumnya mata bengkak muncul di area kantung mata bagian bawah dan tidak menimbulkan risiko kesehatan. Namun, hal tersebut dapat mengganggu dan kebanyakan orang umumnya tidak menginginkan matanya bengkak. 

Baca Juga: 11 Rekomendasi Camilan Sehat dan Enak yang Cocok Dimakan saat Diet

Jika anda memiliki mata bengkak dan ingin mengatasinya berikut penjelasan dari Dr. Brian Brazzo terkait penyebab dan cara mengatasinya.

1. Gen

Menurut dokter bedah okuloplastik asal New York tersebut, kebanyakan orang mengalami mata bengkak terjadi karena gen yang dimiliki. Oleh karena itu tidak banyak cara untuk mencegah hal tersebut terjadi.

2. Kurang tidur

Kurang tidur menjadi salah satu faktor yang membuat mata bengkak. Hal tersebut perlu sedikit dihindari.

Selain karena dapat menyebabkan mata bengkak, kurang tidur akan berdampak negatif juga terhadap kulit dan kesehatan. Oleh karena itu tidurlah jika tidak sedang melakukan aktivitas yang kurang penting.

Dr. Brazzo mengatakan bahwa jika anda sudah mengalami mata bengkak lalu kurang tidur, di hari besoknya kondisi mata anda akan memburuk.

Baca Juga: Manfaat Musik Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Bisa Tingkatkan Produktivitas juga

3. Minum Alkohol

Mengkonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol sangat berpotensi menyebabkan mata bengkak. Pasalnya, alkohol membuat kulit dehidrasi sehingga dapat menyebabkan peradangan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×