Pentingnya sirkulasi udara yang baik di rumah untuk mencegah penularan Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 11:15 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Pentingnya sirkulasi udara yang baik di rumah untuk mencegah penularan Covid-19

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) mulai mereda setelah melalui titik puncak pada Juli 2021 lalu. Sejumlah aktivitas pun mulai kembali dibuka oleh pemerintah.

Sejalan dengan itu, pencegahan penularan Covid-19 tetap harus menjadi perhatian untuk meminimalisir paparan Covid-19. Kegiatan membersihkan rumah secara rutin perlu dilakukan. Namun, tidak perlu menyemprot seluruh rumah dengan cairan disinfektan.

"Yang utama anggota keluarga yg masuk dari luar rumah membersihkan tangan dan kaki sebelum masuk rumah dan langsung mandi," ujar Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (27/9).

Baca Juga: Mirip Gejala Flu, Tetap Waspadai Ciri-Ciri Virus Corona yang Anda Alami

Bila ingin menambahkan dengan penyemprotan cairan disinfektan cukup menyemprot jalur yang dilalui orang yang melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam rumah adalah sirkulasi udara. Sirkulasi udara yang baik akan mencegah penularan Covid-19 di dalam rumah. "Penting perhatikan ventilasi dan sirkulasi udara harus baik, juga masuknya sinar matahari," ungkap Sonny.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga harus terus dilakukan selama aktivitas di luar rumah. Antara lain dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Kondisi ini menandakan Anda terinfeksi Virus Corona

 

Editor: Handoyo .
Terbaru