Kesehatan Umum

Pentingnya menjaga kesehatan mental di tengah pandemi Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:00 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
 Pentingnya menjaga kesehatan mental di tengah pandemi Covid-19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan fisik, akan tetapi juga kesehatan mental. Dampak psikologis yang ditimbulkan pun bisa berdampak serius.

Oleh karena itu, menurut Investor RelationsPT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS), Yosef menjaga kondisi psikis agar tetap positif di tengah pandemi Covid-19 merupakan hal yang penting.

Pasalnya, apabila psikis terganggu maka dapat menurunkan level kemampuan imune tubuh untuk menangkal virus itu sendiri. Guna menjaga kesehatan mental, ada beberapa hal yang dilakukan oleh Yosef.

“Jadi hal yang dapat dilakukan antara lain: menyibukan diri dengan kegiatan hobi, olahraga bahkan interaksi lebih banyak dengan anggota keluarga dalam rumah dengan tidak lupa tentunya menjalankan protokol 3M,” terangnya saat dihubungi Kontan, Senin (22/2).

Baca Juga: Tahap kedua bergulir, ini peringkat Indonesia di daftar vaksinasi sedunia

Saat ini, ia menambahkan, seharusnya situasi sudah jauh lebih baik mengingat vaksin corona sendiri telah ditemukan, tinggal menunggu waktu pendistribusian saja dari pemerintah.

Meski begitu, Yosef tetap membatasi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, ia dan keluarga rutin konsumsi vitamin dan suplemen.

Jika harus keluar rumah, wajib memakai masker dan tidak lupa membawa juga cadangannya. Selanjutnya, selalu sedia hand sanitizer di tas maupun di mobil.

“Waspada dengan lingkungan kerja sekitar jika ada info tracking positif covid agar bisa dilakukan penyemprotan disinfektan segera jika diperlukan. Selalu mencuci tangan jika ada kesempatan. Selain itu, barang dari luar rumah wajib didisinfektan lebih dahulu dan diletakan di ruang terbuka beberapa saat sebelum akhirnya dibuka,” kata Yosef.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: 4 Cara mencegah virus corona ini tidak boleh Anda lupakan

 

Editor: Khomarul Hidayat


Terbaru