Produk dan Layanan

Penjualan vitamin Youvit tumbuh tiga kali lipat saat pandemi Corona

Selasa, 30 Juni 2020 | 16:26 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Penjualan vitamin Youvit tumbuh tiga kali lipat saat pandemi Corona

ILUSTRASI. Obat serta multivitamin yang dijual di Apotik Generik. KONTAN/Muradi/2016/05/19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk multivitamin, Youvit mencetak rekor penjualan di Februari dan April di 2020 karena meningkatnya kebutuhan vitamin di masa pandemi Corona.  

Dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id pada Selasa (30/6), Youvit, sebagai perusahaan yang berbasis di Indonesia telah mencatat peningkatan tiga kali lipat dalam penjualan antara bulan Februari dan April 2020. Permintaan produk vitamin ini didorong oleh generasi muda dan orang tua muda yang ingin meningkatkan kesehatan keluarga di tengah pandemi.

Baca Juga: Awas! Minum air lemon berlebihan bisa menganggu kesehatan

"Sebagai perusahaan nutrisi dan kesehatan konsumen, kami benar-benar merasa dapat membuat perbedaan," kata Wouter van der Kolk, Co-founder dan CEO YOU, perusahaan di balik YOUVIT dalam keterangan resmi, Selasa (30/6). 

Van der Kolk menyatakan multivitamin harian adalah kunci dalam menjaga sistem kekebalan yang kuat dan menyediakan nutrisi penting setiap hari, terlebih saat berada di tengah pandemi Corona. 

Baca Juga: Awas! Ini tiga obat yang tidak boleh digunakan secara bebas oleh BPOM

“Hampir dalam semalam, sepertinya kami menyaksikan perubahan paradigma. Orang Indonesia mengambil langkah-langkah proaktif dan positif untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka, seperti memasukkan vitamin YOUVIT ke dalam rutinitas sehari-hari," kata  van der Kolk. 

Sebagai informasi, Youvit menjadi produk yang berani memberikan rasa baru ke industri suplemen Indonesia karena dibuat ke dalam bentuk gummy seperti permen jelly sehingga bisa menjadi alternatif multivitamin pil atau obat tradisional. Adapun produk ini diformulasikan untuk milenial yang sadar kesehatan. 

Editor: Handoyo .


Terbaru