kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Penelitian mengungkap alasan utama seseorang berselingkuh


Rabu, 09 Oktober 2019 / 21:28 WIB

Penelitian mengungkap alasan utama seseorang berselingkuh
ILUSTRASI. Ilustrasi Pasangan Memiliki Masalah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berselingkuh dari pasangan dengan alasan apapun tak dapat dibenarkan. Tak ada manfaat yang didapat dari berselingkuh, selain hanya akan berakhir menyakitkan. 

Jika tak bahagia dengan sebuah hubungan, solusi yang paling jelas adalah meninggalkan hubungan itu, tetapi situasi tertentu membuat orang seringkali lebih memilih berselingkuh ketimbang memutuskan hubungan. 

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan oleh The Journal of Sex Research mengungkapkan alasan utama orang berselingkuh dan itu tampak menyedihkan. 

Baca Juga: Terungkap, inilah golongan yang membuat keuangan BPJS Kesehatan selalu tekor

Alasan utama orang berselingkuh menurut 495 orang dewasa yang disurvei bukan karena mereka menginginkannya. Menurut studi ini, alasan utama orang berselingkuh adalah karena kurangnya cinta. 

Keintiman seksual dan emosional adalah bagian penting dalam sebuah hubungan yang sehat. Dilansir dari Women’s Health, perselingkuhan biasanya terjadi ketika mereka merasa diabaikan atau tidak dicintai. 

Sebanyak 70% responden dalam survei yang sama mengatakan, mereka berselingkuh karena merasa diabaikan dalam hubungan mereka, entah itu secara seksual, emosional, atau bahkan keduanya. 

Meski temuan ini cukup menyedihkan, intinya adalah jika merasa tidak bahagia dalam hubungan yang dijalani, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membicarakannya dengan pasangan. 

Baca Juga: Film Joker masuk rating R, ini dampak psikologis jika ditonton anak-anak

Jika merasa belum siap, bisa membicarakannya dengan teman dekat atau anggota keluarga yang kamu percaya untuk membantu bertukar pikiran dan menemukan solusi. (Bestari Kumala Dewi)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penelitian Ungkap Alasan Utama Orang Berselingkuh"

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×