kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penderita virus corona terus bertambah, kenali gejala covid-19


Rabu, 11 Maret 2020 / 11:31 WIB
Penderita virus corona terus bertambah, kenali gejala covid-19
ILUSTRASI. JAKARTA,03/03-JAKARTA BERMASKER. Warga menggunakan masker untuk menutupi sebagian wajah sat melintas di kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (03/03). Dalam menanggapi masuknya wabah virus Korona baru, pemerintah melalui Kementrian Kesehatan agar masyaraka


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penderita virus corona di tanah air terus bertambah. Anda harus waspada mulai dari sekarang dan kenali juga gejala virus covid-19 ini.  

Virus corona tergolong virus yang cepat menular. Virus corona baru bisa menular dari kontak fisik manusia ke manusia dan hewan ke manusia. 

Baca Juga: Awas! Gejala virus corona baru muncul setelah lima hari pasca terinfeksi

Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia, mengatakan, bila Anda baru pulang dari luar negeri atau daerah wabah virus corona sebaiknya mulai memantau kesehatan. 

Idealnya, Anda memantau kondisi kesehatan selama dua minggu pasca meninggalkan negara atau daerah tersebut.

Yang tidak bepergian negara atau daerah wabah, Anda harus waspada saat bertemu dengan seseorang yang mengalami demam, batuk, pilek, menggigil, sakit kepala, sakit tenggorokan, sesak nafas, dan letih lesu. 

Sebab, itu merupakan gejala seseorang terinfeksi virus corona baru. Anda sebaiknya menyarankan orang tersebut untuk segera mengunjungi dokter. 

Selain itu, Anda sebaiknya tidak melakukan kontak fisik dengan orang tersebut. Khawatirnya, Anda bisa tertular penyakit yang dia derita. 

Untuk langkah pencegahan, Anda bisa memeriksakan kesehatan ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan. 

Baca Juga: Cegah terinfeksi virus corona, tingkatkan imun tubuh dengan tiga cara ini

Virus corona memang mampu menyebar dengan cepat, namun Anda bisa menangkal penularan virus ini dengan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, olahraga teratur, dan mengelola stres untuk meningkatkan imun tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×