Para CEO ini pilih di rumah saja saat libur panjang

Selasa, 27 Oktober 2020 | 07:10 WIB   Reporter: Agung Hidayat
Para CEO ini pilih di rumah saja saat libur panjang


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski akhir pekan nanti memasuki masa long weekend, berlibur ke luar kota ataupun negara tampaknya belum jadi pilihan bagi para eksekutif. Masa pandemi yang belum usai membuat kalangan pengusaha meminimalisir plesiran sembari meningkatkan daya tahan tubuh.

Apalagi saat ini memasuki musim pengujan, oleh sebab itu, Agus Salim Pangestu, Direktur Utama PT Barito Pacific Tbk (BRPT) memilih tetap di rumah atau ke kantor. "Sebisa mungkin tidak keluar rumah," katanya kepada Kontan.co.id, Senin (26/10).

Agus memilih menghabiskan waktu bersama keluarga jika libur panjang tiba, untuk hiburan terkadang ia bersama keluarga memesan makanan lewat aplikasi online dan tak lupa menambah tips kepada para kurir makanan tersebut.

Hal yang senada juga dilakukan Vidjongtius, Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). "Kesehatan keluarga harus menjadi perhatian terbesar maka saya dan keluarga tetap stay at home dengan terus olah raga secara internal rumah saja," terangnya kepada Kontan.co.id.

Baca Juga: Begini imbauan BNPB agar berwisata secara aman dimasa pandemi

Ia pun mengimbau kepada awak perusahaannya agar memprioritaskan berada di rumah saja demi menjaga kesehatan keluarga. Ia berharap disiplin ini dapat menjadi lifestyle yang positif selama pandemi.

Vidjongtius pun rajin berolahraga, sebagai sarana untuk meningkatkan imunitas tubuh, sembari mengonsumsi makanan-makanan yang sehat, acapkali keluarganya juga memesan sayuran untuk dikonsumsi lewat platform online.

Selain berolahraga, untuk meningkatkan imunitas tubuh Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk (PBRX) Anne Patricia Sutanto mengonsumsi multivitamin. "Selain itu jaga kebersihan tangan maupun badan, pakai masker dan menjaga jarak," ujarnya kepada Kontan.co.id.

Selain itu konsumsi makanan bergizi dan kaya protein jadi perhatian khusus Anne, disamping tetap berolahraga dipercaya semakin meningkatkan daya tahan tubuh.

Sama seperti narasumber sebelumnya, Anne juga mempertimbangkan untuk tidak pergi kemana-mana alias menahan diri dan memilih stay at home selama pandemi.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru