Pakai bahan alami, ini 6 cara memutihkan wajah secara alami

Jumat, 10 Desember 2021 | 12:47 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Pakai bahan alami, ini 6 cara memutihkan wajah secara alami

ILUSTRASI. Anda bisa mempraktikkan cara memutihkan wajah secara alami di rumah.


KONTAN.CO.ID - Memiliki warna kulit wajah yang cerah bisa memaksimalkan penampilan. Cara memutihkan wajah secara alami pun bisa Anda jadikan pilihan.

Anda tak perlu khawatir karena bahan dan langkah yang perlu Anda lakukan tidak sulit. Sebenarnya, ada banyak produk perawatan yang dijual di pasaran dan disediakan oleh klinik kecantikan.

Namun, kebanyakan produk perawatan itu terbuat dari bahan kimia. Jika digunakan dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin produk-produk itu menimbulkan efek samping.

Maka dari itu, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda. Tak hanya mudah ditemukan, uang yang perlu Anda keluarkan pun tak terlalu banyak.

Meski demikian, tetap perhatikan reaksi alergi yang mungkin Anda alami, ya. Jika muncul alergi, segera ganti dengan bahan alami yang lain.

Madu

Cara memutihkan wajah secara alami juga bisa Anda lakukan dengan memakai madu. Anda hanya perlu menggosokkan madu pada kulit wajah dengan gerakan memutar.

Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air. Kandungan dalam madu akan melembabkan sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.

Baca Juga: 5 Bahan yang cocok jadi cara menghilangkan kantung mata

Jeruk

Jeruk dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami.

Mengutip dari The Urban Guide, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan jeruk sebagai pencerah kulit.

Pertama, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin. Kedua, Anda bisa menggosokkan kulit jeruk secara langsung pada kulit wajah Anda.

Selain itu, Anda dapat mencampurkan air perasan jeruk dengan satu atau dua sendok bubuk kunyit. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan dulu selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

Lidah buaya

The Urban Guide merekomendasikan lidah buaya untuk mencerahkan warna kulit. Bahan alami itu mengandung penenang yang dapat mempercepat proses pemulihan sel kulit yang rusak atau terganggu sehingga kondisi kulit menjadi lebih baik.

Kentang

Selain mencerahkan, memanfaatkan kentang untuk mencerahkan wajah juga tidak menimbulkan risiko kerusakan kulit yang cukup banyak. Antioksidan yang ada di kentang mampu menghindarkan kulit dari berbagai macam masalah sehingga kesehatannya terjaga.

Baca Juga: 6 Cara menghilangkan komedo secara alami, wajib coba

Timun

Cara memutihkan wajah secara alami bisa pakai timun.

Sama seperti lidah buaya, Anda bisa mendapat efek yang sama dengan memanfaatkan timun. Selain mempercepat regenerasi kulit, timun juga berguna untuk mengikat kolagen sehingga kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.

Yogurt

Tahukah Anda bahwa yogurt bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan wajah secara alami? Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah.

Cukup aplikasikan yogurt sebagai masker wajah lalu diamkan selama minimal 15 menit. Setelah itu, gunakan handuk basah untuk membersihkan sisa yogurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru