kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pahami 7 Cara Tepat Menguatkan Rambut dari Akar, Cobain Yuk!


Jumat, 08 April 2022 / 13:57 WIB
Pahami 7 Cara Tepat Menguatkan Rambut dari Akar, Cobain Yuk!
ILUSTRASI. Pahami 7 Cara Tepat Menguatkan Rambut dari Akar, Cobain Yuk!


Sumber: Dove | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Memiliki rambut sehat dan berkilau adalah impian banyak wanita. Salah satu ciri rambut sehat adalah rambut kuat dari akar, tidak mudah patah. Namun, tidak semua orang bisa merawat rambut dengan tepat.

Oleh karena itu, Anda bisa mengikuti beberapa cara tepat di bawah ini. Untuk memiliki rambut kuat dari akar, berikut cara merawatnya dilansir dari dove.com, yaitu: 

Rambut

1. Perhatikan asupan vitamin

Cara tepat meguatkan rambut dari akar pertama adalah perhatikan asupan vitamin. Menguatkan rambut dari akar tentu juga harus merawatnya dari dalam. Artinya, Anda perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Akar rambut yang kuat dapat tercipta saat Anda memenuhi kebutuhan vitamin A, vitamin B (khususnya biotin yang dapat ditemukan pada telur, salmon, hati, alpukat, dan lain-lain), vitamin C, vitamin D, vitamin E, zat besi, dan zinc.

2. Gunakan air dingin saat keramas

Selanjutnya, cara menguatkan rambut dari akar yaitu gunakan air dingin saat keramas. Mencuci rambut dengan air panas dipercaya dapat meningkatkan risiko kerusakan rambut, mulai dari rambut rontok hingga rambut kering.

Jika cuaca sangat dingin, Anda bisa gunakan air suam-suam kuku untuk melindungi rambut. Lalu akhiri sesi keramas Anda dengan siraman air dingin ke rambut dan kulit kepala untuk mengunci kelembaban rambut di kutikula.

3. Pijat lembut kulit kepala

Saat keramas biasanya untuk memijat lembut kulit kepala. Kebiasaan memijat kulit kepala dengan lembut juga terbukti dapat menguatkan akar rambut. Hal ini dikarenakan saat dipijat, sirkulasi darah ke kepala, termasuk ke folikel rambut, akan meningkat. Anda bisa memijatnya selama kurang lebih 4 menit setiap hari, dalam keadaan rambut basah atau kering.

Baca Juga: Perhatikan! Ini 3 Cara Memilih Produk Anti Aging yang Bagus Buat Kulit




TERBARU

[X]
×