Mudah dilakukan, ini 7 cara mengecilkan perut buncit secara alami

Rabu, 22 September 2021 | 04:30 WIB Sumber: Kompas.com
Mudah dilakukan, ini 7 cara mengecilkan perut buncit secara alami

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak orang yang memiliki masalah perut buncit. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan. Tak hanya itu, perut buncit juga berbahaya bagi kesehatan. 

Seperti dikutip Kompas.com (17/09/2021) dari Healthline, ada dua jenis lemak tubuh yang utama, yakni lemak viseral dan subkutan. Viseral mengacu pada lemak yang mengelilingi hati dan organ lainnya di perut. 

Memiliki kadar lemak viseral yang tinggi berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit kronis, seperti sindrom metabolik, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu. 

Mengecilkan perut buncit karena timbunan lemak viseral memang sulit dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan sebagai cara mengecilkan perut buncit. 

Baca Juga: Cek 5 menu diet rendah kalori ini, tertarik mencoba?

Mengecilkan perut buncit dalam seminggu, mungkinkah?

Banyak orang menginginkan hasil instan, termasuk dalam hal menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Tapi, apakah mungkin jika ingin mengecilkan perut buncit dalam seminggu? 

Melansir Insider, diet dan tren yang mengklaim cara mengecilkan perut buncit dalam beberapa hari sangatlah tidak realistis dan tidak sehat. 

Dalam konteks olahraga, olahraga perut bisa membantu membentuk otot perut. Tapi, kita tetap perlu mendukungnya dengan strategi penurunan berat badan secara keseluruhan untuk bisa mengecilkan perut buncit secara signifikan. 

Baca Juga: Kurangi dari sekarang, inilah makanan & minuman pantangan usia 40 tahun ke atas

Jadi, cara mengecilkan perut buncit adalah dengan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. 

"Cara mengecilkan perut buncit yang terbaik adalah menerapkan pola hidup seimbang, mengonsumsi makanan bernutrisi, dan mengelola tingkat stres," ucap pelatih kebugaran tersertifikasi NASM sekaligus pelatih nutrisi, Maricris Lapaix. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru