kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,95   -19,57   -2.09%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah dilakukan, 5 olahraga ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh mencegah Covid-19


Senin, 26 Juli 2021 / 15:29 WIB
Mudah dilakukan, 5 olahraga ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh mencegah Covid-19
ILUSTRASI. Jalan kaki


Reporter: kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah pesat setiap hari. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, masyarakat juga harus menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah penularan Covid-19. Olahraga rutin termasuk salah satu cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19.

Namun, banyak orang malas dan tidak terbiasa melakukan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19. Nah, jika kamu tergolong kelompok tersebut, berikut beberapa jenis olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19.

Olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh mencegah Covid-19 ini bisa dilakukan di rumah. Bahkan, jika Anda malas keluar kamar, juga bisa melakukan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19 ini..

Yang penting, olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19 ini harus dilakukan secara rutin. Guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19, lakukan olahraga ini minimal 30 menit setiap hari.

Berikut ini sederet jenis olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19.

Senam

Jenis olahraga pertama untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 adalah senam. Olahraga yang satu ini juga sangat santai ketika dilakukan di dalam rumah. Anda bisa melakukan senam seperti Zumba, yoga, maupun dance modern.

Anda juga bisa mencari banyak referensi video senam di YouTube. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebaiknya untuk melakukannya secara rutin di pagi hari sesuai dengan durasi yang Anda inginkan.

Baca juga: Penelitian ini temukan makanan dan minuman untuk mengurangi risiko Covid-19

Jalan cepat

Jenis olahraga kedua untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 adalah jalan cepat. Olahraga sederhana ini sangat efektif menjaga kebugaran karena termasuk jenis olahraga aerobik.

Anda dapat melakukan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 ini di dalam rumah dan berkeliling selama 10-15 menit.

Simak daftar olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh di halaman selanjutnya




TERBARU

[X]
×