kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,08   -10,42   -1.13%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah didapat, 5 opsi obat asma ini dari bahan alami


Rabu, 25 Agustus 2021 / 08:41 WIB
Mudah didapat, 5 opsi obat asma ini dari bahan alami


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi penderita asma, ukuran saluran pernapasan lebih kecil dan jumlah lendir di bagian tubuh itu lebih banyak. Tentu saja Anda membutuhkan obat asma supaya kondisi kesehatan Anda tak memburuk.

Biasanya, asma ditandai dengan beberapa kondisi. Mulai dari sesak napas, batuk, mengi, dan lain sebagainya. Kelebihan berat badan, alergen, asap rokok, atau jenis polusi yang lain bisa memperparah kondisi-kondisi itu, jadi Anda perlu lebih berhati-hati.

Cobalah untuk mengatur makanan yang Anda konsumsi supaya berat badan tetap ideal dan gejala asma tak sering muncul. Anda bisa memiliki jenis makanan yang mengandung banyak vitamin C, beta karoten, vitamin E, dan lain-lain.

Jenis makanan itu mampu meredakan peradangan di saluran pernapasan sehingga asma dapat teratasi dengan lebih baik. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak jenis bahan alami lain yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Bisa jadi pilihan, coba 5 obat herbal sesak nafas ini

Bawang Putih

Mengutip dari Pharmeasy (pharmeasy.in), bawang putih adalah salah bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengatasi asma. Manfaat itu datang dari antiinflamasi yang terkandung di dalamnya.

Kunyit

Jenis rempah lain yang cocok digunakan sebagai obat asma adalah kunyit. Apalagi jika tingkat keparahan asma meningkat saat Anda alergi terhadap sesuatu. Kandungan dalam kunyit mampu melawan histamin yang menyebabkan inflamasi di saluran pernapasan.

Jahe

Bahan alami berikutnya yang direkomendasikan Pharmeasy untuk meredakan gejala asma adalah jahe. Sama seperti bahan alami yang lain, jahe efektif digunakan untuk meredakan inflamasi. Anda bisa mencampur jahe di berbagai menu yang Anda konsumsi sehari-hari.

Baca Juga: 4 Cara mengatasi sesak nafas, bisa pakai bahan alami, lo

Kafein

Kafein dalam kopi dapat Anda manfaatkan sebagai obat asma.

Apakah Anda gemar minum kopi? Ternyata, kafein yang terdapat dalam kopi bisa dijadikan obat asma, lo. Selain kopi, Anda bisa menemukan kafein di jenis minuman yang lain, misalnya teh atau cokelat. Supaya efeknya lebih terasa, cobalah untuk mengonsumsi minuman-minuman itu dalam kondisi hangat.

Madu

Supaya gejala asma bisa teratasi dengan baik, cobalah untuk rutin mengonsumsi madu. Kandungan dalam bahan alami itu mampu melumasi tenggorokan sehingga batuk berkurang. Dengan begitu, tingkat keparahan asma pun menurun.

Meski beberapa bahan alami tersebut cukup mudah untuk ditemukan dan dikonsumsi, jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, ya. Terlebih jika ciri-ciri asma yang Anda alami semakin parah dan terjadi dalam jangka waktu relatif lama.

Selanjutnya: 5 Makanan ini bisa menjadi obat sesak nafas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×