Mudah Didapat, 5 Bahan Makanan Ini Bisa Membantu Program Menurunkan Berat Badan

Jumat, 10 Juni 2022 | 13:50 WIB Sumber: Kompas.com
Mudah Didapat, 5 Bahan Makanan Ini Bisa Membantu Program Menurunkan Berat Badan

ILUSTRASI. Mudah Didapat, 5 Bahan Makanan Ini Bisa Membantu Program Menurunkan Berat Badan


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Olahraga dan diet adalah cara yang sering dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Selain dengan olahraga dan diet, cara menurunkan berat badan juga bisa didukung dengan makan makanan tertentu.

Nah, jika Anda ingin menurunkan berat badan, sejumlah bahan makanan ini bisa membantu misi tersebut. Anda tidak tidak perlu khawatir, bahwa makanan untuk menurunkan berat badan ini tidak enak rasanya.

Anggapan makanan untuk membantu menurunkan berat badan tidak memiliki cita rasa adalah salah. Sebenarnya ada beberapa makanan yang memiliki rasa cukup enak dan rendah kalori yang akan membantu kita menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Berikut lima bahan makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir dari NDTV.

Nanas

Bahan makanan pertama untuk membantu menurunkan berat badan adalah buah nanas. Nanas kaya akan serat yang membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, nanas juga memiliki bromelain, enzim nanas yang memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu metabolisme protein untuk menghilangkan lemak perut.

Baca Juga: Ini Jenis Beras yang Aman dan Baik Dikonsumsi saat Menurunkan Berat Badan

Apel

 

Bahan makanan kedua untuk membantu menurunkan berat badan adalah buah apel. Apel mengandung banyak serat pektin, membuatnya membutuhkan waktu lama untuk terurai dan kenyang lebih lama. Akibatnya, kita cenderung tidak makan berlebihan. Lebih menariknya lagi, apel juga rendah kalori dan gula, sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

 

Telur

Bahan makanan ketiga untuk membantu menurunkan berat badan adalah telur. Telur merupakan sumber protein yang bagus dan juga sangat mengenyangkan. Kandungan kalorinya pun cukup rendah, hanya sekitar 100 kalori untuk telur rebus berukuran besar. Jadi, kita akan mendapat banyak protein tanpa perlu khawatir tentang kalori jika mengonsumsinya.

Popcorn

Bahan makanan keempat untuk membantu menurunkan berat badan adalah popcorn. Popcorn rupanya merupakan makanan sehat yang hanya mengandung sekitar 100 kalori saja. Namun, pastikan untuk tidak menambahkan terlalu banyak mentega, pemanis, atau lainnya saat memasaknya agar kandungan kalorinya tetap rendah dan tidak membuat gemuk.

Mentimun

Bahan makanan kelima untuk membantu menurunkan berat badan adalah mentimun. Selain membantu detoksifikasi tubuh, kandungan air menitimun akan membuat kita kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak. Bahkan berkat kandungan kalorinya yang rendah, mentimun kerap digunakan untuk membuat jus pembakar lemak.

Itulah daftar bahan makanan untuk membantu menurunkan berat badan. Jangan lupa, tetap menjalankan olahraga dan diet untuk menurunkan berat badan,

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Makanan Sehari-hari yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan",

Penulis : Anya Dellanita
Editor : Wisnubrata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru