kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah dicari, ini rekomendasi 5 obat herbal sakit gigi


Senin, 12 Juli 2021 / 14:53 WIB
Mudah dicari, ini rekomendasi 5 obat herbal sakit gigi
ILUSTRASI. Ada banyak obat herbal sakit gigi yang bisa Anda gunakan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang bisa dialami oleh siapa saja. Salah satu cara mengatasi masalah kesehatan itu adalah dengan menggunakan obat herbal sakit gigi. Dengan pemakaian rutin, sakit gigi dapat berkurang dan sembuh.

Namun, perlu diingat bahwa bahan-bahan alami dalam artikel digunakan sebagai obat sementara. Jika sakit gigi terus Anda alami dalam jangka waktu lama, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter, ya.

Bisa jadi sakit gigi terjadi akibat masalah kesehatan yang lebih parah. Selain itu, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai bahan-bahan alami ini. Tujuannya supaya tidak ada efek samping yang perlu Anda alami.

Daun Jambu Biji

Medicine Net (medicinenet.com) mengatakan bahwa daun jambu biji dapat digunakan sebagai salah satu obat herbal sakit gigi. Antimikroba yang terkandung dalam bahan alami itu mampu meredakan inflamasi atau peradangan sehingga rasa sakit pun berkurang.

Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Pertama, cuci daun jambu biji sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, kunyah daun jambu biji untuk menyembuhkan sakit gigi. Selain dikunyah langsung, air daun jambu biji juga bisa Anda gunakan sebagai obat kumur.

Baca Juga: Cari cara memutihkan gigi alami? Pakai 4 bahan ini, yuk

Lemon

Sakit gigi bisa Anda sembuhkan dengan lemon, lo. Alasannya karena jenis buah itu mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain lemon, jenis buah sitrus lain juga bisa Anda gunakan. Misalnya, jeruk nipis.

Bawang Merah

Bawang merah termasuk obat herbal sakit gigi yang bisa Anda jadikan pilihan. Sama seperti daun jambu biji, bawang merah mengandung antimikroba yang cukup tinggi. Caranya, potong bawang merah jadi beberapa bagian lalu kunyah bahan alami itu secara langsung.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Sakit Gigi, Pakai 4 Bahan Alami

Bawang Putih

Bawang putih berguna sebagai obat herbal sakit gigi.

Selain bawang merah, Medicine Net merekomendasikan bawang putih untuk menyembuhkan sakit gigi. Tak hanya menyembuhkan sakit gigi, kandungan dalam bawang putih juga efektif membersihkan plak yang bisa mengganggu kesehatan gigi dan mulut.

Kunyit

Tahukah Anda bahwa kunyit dapat mengurangi sakit gigi? Jenis rempah itu mengandung banyak antiinflamasi dan antibakteri yang efektif menjaga kesehatan gigi dan mulut. Caranya, campur bubuk kunyit dengan sedikit air. Setelah berbentuk pasta, aplikasikan pada bagian gigi yang sakit.

Selanjutnya: 4 Cara membersihkan karang gigi ini mudah dicoba, lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×