Minum air putih bisa membunuh virus corona? Cek laporannya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:41 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Minum air putih bisa membunuh virus corona? Cek laporannya

ILUSTRASI. Salah satu cara mengatasi virus corona adalah dengan minum air hangat.


KONTAN.CO.ID - Anda bisa melakukan banyak hal untuk menghindari virus corona. Mulai memakai masker, menjaga kebersihan tangan, hingga mendapat suntikan vaksin Covid-19. Namun, tahukah Anda bahwa minum air putih juga bisa melawan virus itu?

Para peneliti dari Rusia menemukan fakta bahwa Covid-19 bisa dilemahkan dengan air. Mengutip dari Only My Health, minum air putih dengan suhu ruangan bisa mencegah pertumbuhan dan perkembangan virus corona.

Sebenarnya, minum air panas bisa langsung membunuh virus. Tapi, hal itu tidak mungkin Anda lakukan karena bisa melukai tubuh Anda. Maka dari itu, usahakan untuk minum air dengan suhu yang tidak panas dan bisa diterima tubuh.

Baca Juga: Hati-hati, diabetes bisa semakin parah karena Covid-19

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Terus Berjalan, Hingga Kini Sudah Menjangkau 104 Juta Orang

Hasil penelitian menunjukkan, minum air hangat bisa memunuh 90%. Sedangkan virus corona yang masih tertinggal akan mati dalam waktu 72 jam. Tetapi, hasil itu tak berlaku pada air lau dan air yang diklorinasi.

Melansir Only My Health, bukan berarti Anda hanya mengandalkan minum air putih untuk menghadapi virus corona, ya. Anda tetap perlu mengonsumsi makanan dan minuman lain yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Mulai dari teh herbal, sumber vitamin C, hingga makanan yang mengandung vitamin D.

Jangan lupa pula untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Jika Anda belum divaksin, usahakan untuk segera mendapatkannya bila tak ada kondisi kesehatan yang menghalangi.

Meski tak memberi perlindungan 100%, vaksin Covid-19 bisa meningkatkan perlindungan sehingga saat terinfeksi pun, efek Covid-19 yang Anda rasakan tak bertambah parah.

Selanjutnya: Ada vaksin Covid-19 Pfizer di Jakarta, ini lokasi, efek samping dan cara daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru