kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski sudah dapat vaksin booster, tenaga kesehatan tetap terapkan prokes ketat


Kamis, 02 September 2021 / 11:00 WIB
Meski sudah dapat vaksin booster, tenaga kesehatan tetap terapkan prokes ketat


Reporter: Bidara Pink | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 menyatakan kasus Covid-19 sudah mulai menurun dari bulan lalu. Tak hanya itu, pemerintah juga sudah mempercepat progres vaksinasi. 

Danielle Karen, salah satu tenaga kesehatan di rumah sakit Semarang mengapresiasi akan upaya pemerintah dalam menggenjot upaya vaksinasi, termasuk vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan. 

Dirinya menjadi salah satu tenaga kesehatan yang mendapat vaksin booster tersebut. Meski memang sudah mendapatkan vaksin booster, ia mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat baik saat bertugas maupun saat tidak bertugas. 

Baca Juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 per 1 September: Ada penambahan vaksinasi 1,32 juta dosis

“Karena sebenarnya yang bikin was-was itu Karen takut membawa pulang virusnya ke rumah, terus menularkan pada orang rumah. Makanya, kami tetap jalankan protokol kesehatan ketat dan mengenakan APD ketat,” ujar Karen kepada Kontan.co.id, Rabu (1/9). 

Karen pun juga mengimbau bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendaftarkan diri. Apalagi, saat ini sentra vaksinasi sudah banyak dan pemerintah juga memudahkan mendaftar vaksinasi. 

Bagi masyarakat yang takut divaksin karena ada penyakit bawaan (komorbid) maupun sedang hamil, juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait vaksin. 

Selain itu, bagi masyarakat yang sudah divaksin, Karen juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini juga menjadi kunci untuk menurunkan angka kasus harian Covid-19 sehingga pandemi di Indonesia segera berakhir. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, 1 September: Tambah 10.337 kasus baru, selalu jaga prokes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×