kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menyembuhkan sakit perut, coba rekomendasi 6 obat maag ini


Sabtu, 13 November 2021 / 13:00 WIB
Menyembuhkan sakit perut, coba rekomendasi 6 obat maag ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lambung yang bermasalah bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan. Nah, gejala-gejala yang Anda alami, seperti sakit perut dan nyeri dada akibat asam lambung naik disebut dengan maag. Obat maag pun Anda butuhkan supaya kesehatan tak memburuk.

Selain mengonsumsi obat apotek atau obat yang diresepkan dokter, maag juga bisa Anda atasi dengan bahan-bahan alami, lo. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan saran yang diberikan dokter, ya. Bahan-bahan berikut ini hanya sebagai pelengkap.

Cobalah untuk mengonsumsi bahan alami di bawah ini secara teratur. Dengan begitu gejala penyakit lambung dapat berkurang. Anda pun bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa perlu menghadapi kondisi yang mengganggu.

Air Putih

Tahukah Anda bahwa air putih bisa dijadikan cara mengobati maag? Melansir Web MD (webmd.com), cobalah untuk minum air putih. Hindari konsumsi minuman yang justru memperparah asam lambung, seperti minuman manis, minuman berkarbonasi, minuman beralkohol, dan lain-lain.

Baca Juga: Mengobati batu ginjal, ini manfaat teh daun alpukat untuk kesehatan

Semangka

Semangka termasuk dalam daftar obat maag.

Semangka jadi bahan alami berikutnya yang dapat Anda gunakan sebagai obat maag. Jenis buah itu memiliki kandungan asam yang tak terlalu banyak sehingga efektif mengobati asam lambung naik yang sedang Anda alami.

Dada Ayam

Siapa yang gemar mengonsumsi dada ayam? Ternyata, jenis makanan itu baik untuk kesehatan lambung Anda, lo. Daging ayam mudah dicerna dalam lambung dan memiliki banyak protein yang baik untuk kondisi tubuh secara menyeluruh.

Jahe

Jahe jadi obat maag berikutnya yang sebaiknya Anda coba. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan dengan jahe. Anda bisa mengonsumsi jenis rempah itu secara langsung atau merebusnya dulu lalu minum air rebusan jahe. Pastikan untuk mengonsumsinya tanpa pemanis buatan, ya.

Baca Juga: Cek 6 makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam lambung

Oatmeal

Oatmeal bisa jadi obat maag.

Cara mengobati maag lainnya yang direkomendasikan Web MD adalah dengan mengoonsumsi oatmeal. Selain meredakan penyakit lambung, masih ada manfaat oatmeal lain yang bisa Anda dapat. Misalnya, serat dalam oatmeal membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Energi Anda pun dapat bertambah karena oatmeal.

Minyak Zaitun

Penyakit maag juga bisa Anda atasi dengan mengonsumsi minyak zaitun. Jenis lemak yang terkandung dalam minyak zaitun dapat memenuhi kebutuhan tubuh tanpa mengiritasi lambung. Namun, usahakan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi minyak zaitun.

Selanjutnya: 5 Cara mencegah penyakit maag ini wajib Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×