kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menurut ahli gizi, cemilan untuk diet bisa dari 6 makanan ini


Rabu, 06 Oktober 2021 / 11:51 WIB
Menurut ahli gizi, cemilan untuk diet bisa dari 6 makanan ini
ILUSTRASI. Anda tak perlu khawatir karena banyak cemilan untuk diet yang bisa Anda coba.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada segudang cara menurunkan berat badan yang bisa Anda praktikkan. Mulai dari rajin olahraga hingga mengatur makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Supaya proses itu terasa lebih mudah, cemilan untuk diet bisa Anda jadikan pilihan.

Selama diet, bukan berarti Anda tidak mengonsumsi makanan sama sekali. Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah jenis makanan dan minuman apa yang Anda konsumsi. Anda tetap bisa mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan kalori dan lemak yang rendah.

Di bawah ini, Anda bisa menemukan banyak bahan makanan yang bisa digunakan untuk camilan. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Pastikan untuk mengonsumsinya dalam porsi yang normal.

Kurma

Kurma biasanya identik dengan bulan ramadan. Namun, kurma ternyata cocok dijadikan menu diet, lo. Kurma memiliki banyak antioksidan serta serat. Artinya, mengonsumsi kurma bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan kesehatan tubuh Anda pun bisa terjaga.

Baca Juga: Ini 6 makanan yang cocok dijadikan cemilan untuk diet

Alpukat

Alpukat termasuk cemilan untuk diet.

Bukan lagi jadi rahasia apabila alpukat termasuk dalam cemilan untuk diet. Mengutip dari Women’s Health (womenshealthmag.com), alpukat dipenuhi dengan protein dan lemak sehat. Dua nutrisi itu bisa membuat Anda merasa kenyang seharian.

Greek Yoghurt

Dari sekian banyak jenis yogurt, greek yoghurt adalah produk olahan susu yang cocok dijadikan menu sehat selama diet. Sama seperti alpukat, yogurt dipenuhi dengan protein. Anda bisa mengombinasikan bahan bergizi lainnya dengan yogurt.

Oatmeal

Apabila Anda mencari cemilan untuk diet, maka oatmeal bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Selain mengandung banyak serat dan protein, oatmeal juga cukup lambat dicerna dalam tubuh. Artinya, jumlah gula darah dalam tubuh bisa lebih terkontrol.

Baca Juga: 6 Manfaat chia seed yang kaya serat

Bayam

Siapa yang gemar makan bayam? Women’s Health mengatakan bahwa bayam adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin C, vitamin K, dan folat. Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam hidangan, misalnya smoothie.

Semangka

Semangka bisa jadi cemilan untuk diet.

Semangka jadi salah satu jenis buah yang termasuk dalam daftar cemilan untuk diet. Alasannya karena semangka memiliki banyak serat. Tidak berhenti sampai di situ, semangka juga mengandung banyak air yang bisa mencegah tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi.

Selanjutnya: Catat! 10 Makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat nyeri haid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×