kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 6 makanan yang cocok dijadikan cemilan untuk diet


Senin, 30 Agustus 2021 / 10:17 WIB
Ini 6 makanan yang cocok dijadikan cemilan untuk diet
ILUSTRASI. Telur rebus bisa dipakai sebagai cemilan untuk diet.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak tips diet yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Selain rajin olahraga, mengonsumsi cemilan untuk diet juga bisa Anda coba, lo. Anda tidak perlu bingung karena ada banyak jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan.

Salah satu contohnya adalah kacang-kacangan. Mengutip dari Healthline (healthline.com), kacang memang mengandung banyak lemak. Namun, hasil penelitian bahwa mengonsumsi kacang dalam porsi yang tepat mampu menurunkan berat badan.

Kacang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari lemak sehat, protein, dan serat. Dengan mengonsumsi jenis makanan itu, Anda bisa merasa kenyang hingga jadwal makan besar selanjutnya.

Tidak hanya kacang, masih banyak jenis makanan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk camilan selama diet. Jika Anda merasa ragu untuk memilih makanan apa yang tepat, tak ada salahnya untuk membicarakannya dulu dengan dokter.

Yogurt dan Buah Beri

Jika Anda mencari cemilan untuk diet, tak ada salahnya untuk mencoba yogurt dan buah beri. Selain mengandung banyak kalium dan kalsium, kombinasi bahan alami itu juga mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan protein.

Baca Juga: 5 Cara diet sehat yang mudah untuk Anda praktikkan

Cokelat Hitam dan Kacang Almond

Tahukah Anda bahwa cokelat hitam dan kacang almond dapat dimanfaatkan sebagai cemilan untuk diet? Tak hanya itu, rutin mengonsumsi cokelat hitam juga baik untuk kesehatan jantung, lo. Namun, pastikan untuk mengonsumsi cokelat hitam yang terdiri dari minimal 70% cocoa, ya.

Manfaat itu akan lebih terasa saat Anda mengonsumsi cokelat hitam bersama dengan kacang almond. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan alami itu mampu menurunkan nafsu makan yang berpengaruh pada berkurang berat badan.

Baca Juga: Sedang diet? Ini minuman yang efektif membantu menurunkan berat badan

Telur Rebus

Healthline merekomendasikan telur rebus untuk dijadikan camilan selama diet. Ada banyak nutrisi dalam olahan telur itu, seperti protein, vitamin B12, vitamin K2, dan lain sebagainya. Mengonsumsi jenis makanan itu juga efektif membuat Anda merasa lebih kenyang sehingga risiko asupan kalori berlebih dapat Anda hindari.

Edamame

Edamame termasuk salah satu cemilan untuk diet.

Saat diet, cobalah untuk memanfaatkan edamame sebagai camilan. Menurut sebuah penelitian, jenis antioksidan yang terkandung dalam edamame efektif menurunkan berat badan serta mengurangi jumlah gula darah. Dengan begitu, kesehatan tubuh bisa tetap terjaga.

Selanjutnya: Cek beberapa Jenis makanan yang cocok untuk diet sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×