kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,54   6,90   0.74%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menilik perilaku beribadah sejumlah pemimpin perusahaan agar aman di masa pandemi


Rabu, 11 November 2020 / 06:50 WIB
Menilik perilaku beribadah sejumlah pemimpin perusahaan agar aman di masa pandemi


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi corona (covid-19) tidak menyulutkan semangat ibadah sejumlah pemimpin perusahaan di Indonesia. Agar kegiatan beribadah tetap jalan, sejumlah strategi pun dilakukan.

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi, mengatakan, dirinya cukup berhati-hati dalam melakukan peribadahan di rumah ibadah.

Dalam hal ini, penerapan protokol jaga jarak dan penggunaan masker di rumah ibadah merupakan dua hal yang menjadi perhatian Rahmad sebelum memutuskan untuk beribadah di rumah ibadah.

“Kalau protokol kesehatannya baik, saya salat di masjid,” ujar Rahmad kepada Kontan.co.id, Selasa (10/11).

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan komedo hitam dengan bahan alami

Lebih lanjut, Rahmad juga mengungkapkan bahwa dirinya membatasi frekuensi ibadah di rumah ibadah menjadi setidaknya seminggu sekali. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mengurangi risiko penularan covid-19 di rumah ibadah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) Iwan Tirtha mengatakan, terbiasa melakukan ibadah secara online.

Setiap hari Minggu, ia mengikuti rangkaian acara peribadahan dari Gereja Katedral yang dikoordinasi oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) melalui siaran langsung di Youtube.

Hal ini sudah ia lakukan sejak bulan Maret 2020 lalu. “Menurut saya cukup efektif, karena kami sekeluarga bisa melakukan ibadah secara hikmah dan yang paling penting aman,” kata Iwan saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (10/11).

Selanjutnya: Merapi siaga, BPBD Kabupaten Magelang evakuasi 607 warga

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×