Kecantikan & Kebugaran

Melihat Efektivitas Masker Organik untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kamis, 24 November 2022 | 11:58 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Melihat Efektivitas Masker Organik untuk Kesehatan Kulit Wajah

ILUSTRASI. Perawatan wajah. Melihat Efektivitas Masker Organik untuk Kesehatan Kulit Wajah


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Masker organik masih dipercaya sebagai bagian dari perawatan kulit yang memberikan hasil cepat dan lebih menjanjikan karena minim campuran bahan kimia, pengawet, pengharum serta pewarna dan dirasa lebih aman terlebih bagi pemilik kulit sensitif. 

Masker organik juga dipercaya sebagai bagian dari perawatan kulit yang akan memberikan hasil cepat dan lebih menjanjikan karena minim campuran bahan kimia, pengawet, pengharum serta pewarna dan dirasa lebih aman terlebih bagi pemilik kulit sensitif. 

Guntur Subrata Owner Mako by Series mengatakan, berdasarkan penelitian tahun 2019 dalam Jurnal Ilmiah Ilmu Kesehatan yang berjudul “Efektivitas Natural Face Mask dalam Meningkatkan Kelembaban Kulit Wajah” menyebutkan bahwa efektivitas penggunaan masker organik akan membuahkan hasil jika bahan dasar yang diolah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. 

Baca Juga: Moncer di FIME 2022, Produk Medis Indonesia Raih Potensi Transaksi USD 5,7 Juta

"Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada tingkat kelembaban kulit wajah di setiap minggu dengan penggunaan rutin," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (24/11).

Pemakaian masker organik akan optimal apabila bahan aktif dapat diabsorpsi oleh kulit minimal sebagian dari kandungan bahan aktif yang ada. Hal ini karena efektivitas masker dipengaruhi oleh frekuensi pemakaian masker wajah. 

Semakin tinggi frekuensi pemakaian masker wajah, maka semakin efektif bahan masker masuk kelapisan kulit wajah (jumlah bahan aktif yang diabsorbsi ke kulit lebih banyak) sehingga dapat meningkatkan kelembaban kulit wajah secara signifikan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Tanpa Obat & Bahan Kimia

Rekomendasi masker organik yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah dan cocok untuk semua tipe kulit salah satunya Acne Care Face and Body Mask dari Mako by Seris. 

Tujuan utamanya adalah untuk mengatasi jerawat tetapi disamping itu dengan kandungan Oats, Kayu Manis, Kunyit Putih, Seledri, dan Beras dapat juga mengatasi kulit kusam, memudarkan bekas luka, meratakan warna kulit, serta mengangkat sel kulit mati. Produk ini bisa diperoleh di e-commerce Shopee Makobyserisofficialshop.

Selanjutnya: Lebih Seram! Film Keramat 2: Caruban Larang Tayang Mulai Hari Ini di Bioskop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru