Mau Wangi Sepanjang Hari? 6 Tips Ini Patut Anda Coba

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:24 WIB   Reporter: Ana Risma
Mau Wangi Sepanjang Hari? 6 Tips Ini Patut Anda Coba

ILUSTRASI. 6 tips menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari


KONTAN.CO.ID - Menjaga tubuh tetap wangi sepanjang hari bisa dikatakan gampang-gampang susah. Bagi orang-orang yang tidak memiliki masalah bau badan mungkin akan lebih mudah untuk menjaga tubuhnya tetap wangi. Di sisi lain, orang-orang yang memiliki masalah bau badan tentu akan kesulitan untuk mempertahankan aroma wangi pada tubuhnya.

Terkadang, mandi secara teratur dan rajin menggunakan parfum tidak menjamin seseorang tetap wangi seharian. Hal ini dikarenakan ada banyak faktor yang bisa memengaruhi bau badan seperti makanan, hormon, hingga keringat berlebih.

Selain mandi dan memakai parfum, kira-kira apa sajakah upaya lain yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh tetap terasa wangi sepanjang hari? Melansir Copycat Fragrances dan FragranceX.com, berikut 6 tips yang patut Anda coba.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Produk Pencerah Selangkangan yang Aman dan Terjangkau

1. Minum air putih dengan cukup

Saat Anda berkeringat, tubuh akan kehilangan banyak air dan rentan mengalami dehidrasi. Dehidrasi tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi lemah, lelah, dan mengalami penurunan kinerja, tetapi juga bisa meningkatkan bau tidak sedap terutama di area mulut.

Sebagai solusi, minumlah air putih setidaknya 8 gelas per hari guna menjaga tubuh tetap terhidrasi sekaligus menghilangkan bau mulut.

2. Ubah diet

Makanan yang Anda makan ternyata bisa memengaruhi bau badan Anda, lho. Jadi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih makanan yang akan Anda makan serta menghindari makanan-makanan yang berisiko menimbulkan bau badan tidak sedap seperti bawang-bawangan.

Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung bawang dapat menyebabkan tubuh berbau tidak sedap untuk waktu yang lama. Selain itu, makanan semacam ini juga bisa memengaruhi reaksi parfum terhadap tubuh.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengubah pola makan jika menginginkan tubuh yang terbebas dari bau badan tidak sedap. Pertimbangkanlah untuk makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan karena kedua makanan ini mengandung protein yang bermanfaat untuk membuat tubuh tetap segar dan halus.

3. Semprotkan parfum ke sisir sebelum digunakan

Terkadang, memakai sampo saja tidak cukup untuk membuat rambut tetap wangi. Itulah mengapa banyak orang yang tidak ragu untuk menyemprotkan parfum ke rambut mereka. Faktanya, menyemprotkan parfum ke rambut secara langsung berbahaya bagi kulit kepala karena bisa merusak akar rambut.

Jadi, alih-alih menyemprotkan parfum secara langsung ke rambut, alangkah baiknya Anda menyemprotkan parfum ke sisir sebelum digunakan. Cara ini dilakukan untuk mengurangi dampak kimiawi dari parfum sekaligus memberikan aroma yang harum pada rambut Anda.

Editor: Ana Risma

Terbaru