Mau Gemuk? Coba Konsumsi 5 Makanan Sehat yang Bisa Menambah Berat Badan Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 13:12 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Mau Gemuk? Coba Konsumsi 5 Makanan Sehat yang Bisa Menambah Berat Badan Ini

ILUSTRASI. Cara menambah berat badan secara alami.


KONTAN.CO.ID - Sebagian orang mencari cara diet untuk menambah berat badan agar lebih ideal. Untuk menambah berat badan dan terlihat lebih gemuk, ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu diet menjadi lebih efektif. 

Namun sebelum itu, perlu Anda ketahui ada banyak faktor yang dapat membuat berat badan Anda sulit naik. Beberapa faktor tersebut, mulai genetik, pola makan, hingga stres, bisa memengaruhi berat badan sulit bertambah. 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja makanan yang dapat membantu menambah berat badan sekaligus baik untuk kesehatan. 

Baca Juga: 6 Manfaat Mengkonsumsi Madu, Dapat Menambah Energi dan Imunitas Tubuh

Melansir dari NDTV, berikut beberapa makanan yang bisa membantu menambah berat badan menjadi lebih cepat:

Pisang

Mengonsumsi pisang adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk menambah berat badan. Pasalnya, pisang mengandung cukup banyak kalori yang bisa mempercepat berat badan naik dan menambah energi. 

Daging merah 

Daging merah mengandung asam amino yang mampu menambah jaringan otot baru sehingga berat badan bisa naik. Selain itu, daging merah juga mengandung protein yang dibutuhkan tubuh. 

Mangga dan susu 

Cara menambah berat badan selanjutnya adalah dengan mengonsumsi mangga dan susu. Kombinasi kedua makanan tersebut banyak karbohidrat, protein dan berbagai nutrisi yang mampu menambah berat badan. 

Baca Juga: Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Kurma dan susu

Selain mangga dan susu, kombinasi kurma dan susu juga dapat menambah berat badan Anda, lo. Kurma dan susu juga mengandung banyak nutrisi yang bail untuk kesehatan tubuh. 

Tidak hanya itu, kandungan dalam kurma dan susu bisa menambah energi dan masa otot dalam tubuh. 

Selai kacang 

Mengonsumsi selai kacang juga mampu menambah berat badan. Soalnya, selai kacang mengandung banyak kalori dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Selain dapat menambah berat badan, selai kacang juga mempunyai rasa yang enak dan bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru