kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,92   5,28   0.57%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau Cepat Turunkan Berat Badan? Simak 5 Manfaat Teh Hijau Ini


Senin, 14 Maret 2022 / 15:53 WIB
Mau Cepat Turunkan Berat Badan? Simak 5 Manfaat Teh Hijau Ini
ILUSTRASI. Manfaat teh hijau bagi kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat dari mengonsumsi teh hijau adalah bisa membantu menurunkan berat badan. 

Karena teh hijau mempunyai manfaat membantu menurunkan berat badan, teh ini juga sangat cocok untuk dimasukkan ke daftar minuman saat diet. 

Selain itu, teh hijau juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, seperti protein, vitamin C, vitamin B1 B2 B3, natrium, kalium, dan antioksidan. 

Salah satu manfaat dari banyaknya kandungan nutrisi teh hijau tersebut adalah mampu melindungi sel-sel dari peradangan atau kerusakan. 

Tidak hanya itu, ada beberapa manfaat lain dari teh hijau, yang dilansir dari Health

1. Mengatasi diabetes

Mengonsumsi teh hijau secara rutin bermanfaat untuk mengontrol diabetes atau kadar gula darah tinggi. Oleh karena itu, teh hijau cocok untuk dikonsumsi para penderita diabetes. 

Baca Juga: Ketahui 6 Khasiat Daun Kelor bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

2. Menjaga kesehatan kulit 

Teh hijau juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit. Soalnya, kandungan polifenol dalam teh hijau efektif melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. 

3. Meningkatkan imunitas 

Teh hijau juga merupakan salah satu minum yang cocok untuk dikonsumsi saat pandemi Covid-19. Pasalnya, teh hijau bisa membantu meningkatkan imunitas atau sistem imun tubuh. 

Baca Juga: Mau Awet Muda? Simak 5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Wajah

4. Menghilangkan bau mulut

Jika Anda mempunyai masalah bau mulut, mengonsumsi teh hijau bisa menjadi solusi. Sebab, teh hijau memiliki kandungan yang mampu membasmi bakteri dalam mulut. 

5. Menjaga kesehatan jantung 

Manfaat teh hijau selanjutnya adalah baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin juga bisa menurunkan kolesterol dan mengontrol tekanan darah. 

6. Menurunkan berat badan

Teh hijau juga mampu membantu menurunkan berat badan. Maka dari itu teh hijau sangat cocok dijadikan minuman saat diet karena juga mengandung cukup banyak protein dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×