kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masker Lidah Buaya Bisa Dicampur dengan 4 Bahan Alami Ini


Kamis, 30 Desember 2021 / 12:43 WIB
Masker Lidah Buaya Bisa Dicampur dengan 4 Bahan Alami Ini
ILUSTRASI. Masker lidah buaya bisa Anda buat sendiri di rumah dengan bahan alami yang lain.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda memiliki banyak masalah kulit? Jika iya, salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menyembuhkan masalah kulit Anda adalah masker lidah buaya.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan mengombinasikannya bersama bahan alami yang lain. Supaya masalah kulit yang terjadi bisa teratasi secara optimal, Anda perlu mencampur lidah buaya dengan bahan alami yang lain.

Misalnya, madu, lemon, kunyit, dan lain sebagainya. Kandungan dalam bahan-bahan alami itu akan memaksimalkan manfaat yang terkandung dalam lidah buaya.

Namun, pastikan Anda untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya. Tujuannya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Jika tak ada reaksi alergi yang muncul setelah Anda menggunakan masker berikut, Anda bisa melanjutkan pemakaian:

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat dengan Bahan Alami

Lidah buaya dan madu

Mengutip Health Destiny, masker lidah buaya dan madu cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit kering. Nutrisi yang terkandung dalam bahan alami tersebut mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit Anda tak mudah kering, pecah-pecah, atau bersisik.

Pertama, campur 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm madu. Aduk rata hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan dulu selama 20 menit kemudian bersihkan masker dengan kain basah. Pastikan untuk memakai kain yang bersih, ya.

Lidah buaya dan kunyit

Health Destiny mengatakan, lidah buaya dan kunyit mampu menyamarkan noda hitam di kulit wajah Anda. Vitamin E dan vitamin C yang terkandung dalam bahan alami itu mampu mengurangi pigmentasi dan produksi melanin sehingga noda hitam bisa hilang.

Caranya, campur 1 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdm bubuk kunyit. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar selama lima menit. Selanjutnya, bersihkan sisa lidah buaya dan kunyit dengan kain basah.

Baca Juga: Mudah dan Murah, Ini 5 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Lidah buaya dan cuka apel

Masker lidah buaya bisa Anda gabung dengan cuka apel.

Selain dua bahan alami di atas, lidah buaya juga bisa Anda kombinasikan dengan cuka apel. Dua bahan alami itu efektif berperan sebagai eksfoliator alami. Supaya hasilnya lebih optimal, Anda bisa mencampurnya dengan gula atau bubuk kopi.

Lidah buaya dan lemon

Masker lidah buaya selanjutnya bisa Anda buat dengan mencampur lemon. Kombinasi bahan alami itu efektif mengurangi produksi minyak berlebih dan membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat.

Dengan begitu, masalah kulit, seperti jerawat atau komedo, bisa berkurang.

Tidak berhenti sampai di situ, lidah buaya dan lemon juga mengandung antiinflamasi sehingga mampu meredakan masalah kulit yang sedang terjadi.

Anda hanya perlu mencampur 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm air lemon. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah. Setelah 25 menit, bilas wajah dengan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×