kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah dan Murah, Ini 5 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat


Kamis, 16 Desember 2021 / 14:40 WIB
Mudah dan Murah, Ini 5 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat
ILUSTRASI. Beberapa bahan alami dengan harga yang murah bisa dijadikan cara menumbuhkan rambut dengan cepat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Memiliki rambut yang panjang dan kuat adalah salah satu keinginan banyak orang. Jika Anda salah satunya, beberapa bahan alami cocok dijadikan cara menumbuhkan rambut dengan cepat. 

Anda bisa memakai produk-produk yang dijual di pasaran. Namun, hal itu cukup berisiko memperparah kondisi rambut karena produk tersebut mengandung bahan kimia. Apalagi, jika Anda sering menata rambut dengan alat-alat bersuhu panas.

Supaya pertumbuhan lebih aman, cobalah untuk menggunakan bahan alami di sekitar Anda. Nutrisi yang terkandung dalam bahan alami tak hanya mampu mempercepat pertumbuhan rambut, tapi juga bisa menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan.

Cuka apel

Bahan alami lain yang direkomendasikan laman Legit adalah cuka apel. Anda hanya perlu mencampur 100 ml cuka apel ke dalam 1 liter air lalu gunakan campuran itu pada rambut.

Anda tidak perlu membilasnya lagi dengan air supaya nutrisinya bisa terserap rambut dengan lebih maksimal.

Baca Juga: 4 Bahan Alami Ini Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Telur

Telur dan bahan alami yang lain bisa ANda pakai sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai penumbuh rambut adalah telur karena mengandung banyak protein. Mengutip dari Legit, Anda bisa mencampur kuning telur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun.

Metode lainnya adalah membuat masker dari telur dengan yogurt. Setelah memilih bahan mana yang ingin digunakan, aplikasikan pada rambut lalu diamkan selama minimal 20 menit.

Selanjutnya, bilas dengan air dan sampo untuk menghilangkan bau telur yang menempel.

Lidah buaya

Memakai lidah buaya termasuk salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Cukup aplikasikan gel lidah buaya pada seluruh area rambut kemudian diamkan selama 50 hingga 60 menit lalu bilas dengan air.

Ulangi cara tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Ingin tahu cara menebalkan alis dan bulu mata? Coba 5 hal ini

Minyak kelapa

Minyak kelapa jadi bahan alami lainnya yang tepat dijadikan penumbuh rambut. Asam laurat di minyak kelapa bisa mencegah hilangnya protein di rambut sehingga rambut bisa tumbuh lebih kuat dan cepat.

Lemon

Lemon juga dapat Anda gunakan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat, lo. Kandungan asam folat, antioksidan, vitamin C, dan nutrisi lain dalam lemon mampu menumbuhkan rambut secara efektif.

Caranya, campur 1 sdm air lemon dengan 2 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa. Aplikasikan campuran itu ke seluruh area rambut, termasuk akarnya, selama minimal 30 menit lalu bilas dengan air.

Anda bisa mengulangi cara tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×