kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaat Air Ketumbar Untuk Menurunkan Berat Badan, Cek 8 Khasiat Lainnya


Jumat, 10 Mei 2024 / 09:07 WIB
Manfaat Air Ketumbar Untuk Menurunkan Berat Badan, Cek 8 Khasiat Lainnya
ILUSTRASI. Manfaat Air Ketumbar Untuk Menurunkan Berat Badan


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat air ketumbar untuk menurunkan berat badan adalah salah satu khasiat yang menarik diketahui. Tak hanya itu, ada berbagai manfaat air ketumbar yang bisa didapatkan jika dikonsumi dengan benar.

Air ketumbar, atau yang sering disebut sebagai air rebusan ketumbar, adalah minuman herbal yang terbuat dari biji ketumbar yang direbus dengan air. 

Banyak orang mungkin tahu ketumbar sebagai bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menyedapkan masakan, tetapi ternyata, ketumbar juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh ketika diolah menjadi minuman.

Baca Juga: Sendi Sering Kaku? Waspada 5 Gejala Rematik Berikut

Melansir dari Healthline, beriktu beberapa manfaat air ketumbar di antaranya:

Menurunkan Berat Badan

Ketumbar mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Minum air ketumbar secara teratur dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak, sehingga dapat mendukung program penurunan berat badan.

Menyegarkan Tubuh

Air ketumbar memiliki rasa yang segar dan dapat membantu menyegarkan tubuh, terutama saat diminum dalam keadaan dingin. Minuman ini cocok untuk diminum di cuaca panas atau setelah beraktivitas fisik.

Baca Juga: Cara Mengobati Sakit Tenggorokan, Coba 5 Bahan Alami Ini

Meningkatkan Sistem Pencernaan

Ketumbar mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat dalam ketumbar membantu melancarkan proses pencernaan, mencegah sembelit, dan mengurangi gejala masalah pencernaan seperti kembung.

Menyehatkan Jantung

Air ketumbar dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan mengonsumsi minuman ini secara teratur, Anda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan kardiovaskular lainnya.

Menyembuhkan Peradangan

Ketumbar mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Minum air ketumbar dapat membantu meredakan gejala radang pada sendi atau masalah peradangan lainnya.

Baca Juga: Sering Sakit Perut? Waspada Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu Berikut

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Ketumbar mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan mengonsumsi air ketumbar secara teratur, Anda dapat meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi penuaan dini, dan mencegah kerusakan kulit akibat paparan polusi dan sinar matahari.

Menyokong Kesehatan Mata

Ketumbar mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Dengan mengonsumsi air ketumbar, Anda dapat mendukung kesehatan mata, mengurangi risiko penyakit mata, dan meningkatkan penglihatan.

Baca Juga: Kaya Antioksidan Hingga Baik Untuk Jantung, Ini 5 Manfaat Kacang Kedelai

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Minum air ketumbar secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Senyawa-senyawa dalam ketumbar dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit, sehingga Anda lebih tahan terhadap berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×