kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mampu Menurunkan Kolesterol, Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Brokoli


Rabu, 27 April 2022 / 11:07 WIB
Mampu Menurunkan Kolesterol, Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Brokoli
ILUSTRASI. Manfaat brokoli untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Mengkonsumsi brokoli secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, brokoli termasuk sayuran yang mengandung banyak nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

Biasanya brokoli dimasak dengan cara direbus, dikukus atau bisa juga diolah menjadi masakan lain seperti tumis dan capcay. 

Selain itu, brokoli juga termasuk sayuran termasuk sayuran hijau yang mempunyai kalori rendah. Artinya, brokoli juga sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan. 

Baca Juga: Cek, Daftar Libur Lebaran 2022 dan Cuti Bersama serta Hari Libur Nasional 2022

Dilansir dari ETimes, berikut beberapa manfaat mengkonsumsi brokoli bagi kesehatan yang perlu diketahui.

1. Mencegah Kanker

Manfaat mengkonsumi brokoli yang pertama adalah mampu mencegah kanker. Brokoli mengandung sifat yang dapat menguras estrogen yang biasanya menyebabkan kanker dalam tubuh. Penelitian juga menunjukkan bahwa brokoli sangat cocok untuk mencegah kanker payudara dan rahim.

2. Menurunkan Kolesterol

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mampu menurunkan kolesterol jahat. Pasalnya, brokoli mengandung serat larut yang dapat menarik kolesterol keluar dalam tubuh Anda.

3. Mengurangi Reaksi Alergi

Mengkonsumsi brokoli secara rutin juga mampu mengurangi reaksi alergi dan peradangan. Penelitian telah menunjukkan kemampuan kaempferol untuk mengurangi dampak zat yang berhubungan dengan alergi pada tubuh kita. Brokoli bahkan memiliki sejumlah besar asam lemak omega 3 yang dikenal sebagai antiinflamasi.

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak Hitam, Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat brokoli selanjutnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat tersebut didapat dari kandungan antioksidan yang ampuh serta vitamin C yang berperan penting untuk tubuh. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×