Mampu Mencegah Anemia, Kenali 9 Manfaat Mengkonsumsi Jagung

Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:50 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Mampu Mencegah Anemia, Kenali 9 Manfaat Mengkonsumsi Jagung


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Jagung dikenal sebagai salah satu tanaman yang mengandung banyak karbohidrat. Selain itu, tahukah Anda bahwa mengkonsumsi jagung dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan? 

Mengkonsumsi jagung secara rutin disebut-sebut baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat mengkonsumsi jagung di antaranya mampu mencegah anemia.

Jagung juga  menawarkan berbagai manfaat kesehatan lainnya karena memiliki begitu banyak mineral dan nutrisi lain di dalamnya. 

Baca Juga: Mampu Melancarkan Pencernaan, Kenali 5 Manfaat Bengkuang Untuk Kesehatan Lainnya

Selain itu jagung juga enak untuk dikonsumsi baik dengan cara direbus, bakar, atau bahkan diolah menjadi berbagai jenis makanan yang tidak kalah lezat. 

Makanan olahan jagung tersebut seperti popcorn, keripik, sup, hingga dibuat juga sebagai penyedap rasa. 

Jagung mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti karbohidrat, lemak sehat, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin A dan kandungan nutrisi lainnya. 

Melansir dari The Indian Med, ada beberapa manfaat mengkonsumsi jagung dan baik untuk kesehatan. Di antaranya: 

Mencegah anemia

Jagung sangat kaya akan Zat Besi. Zat besi tersebut mempunyai manfaat  membantu tubuh Anda membentuk sel darah baru, yang penting untuk mencegah anemia. Ini juga dapat membantu Anda menghindari gejala anemia seperti kelelahan, kelelahan, lemas, pusing, dan sesak napas.

Membantu Menambah Berat Badan

Jagung mengandung jumlah kalori yang tinggi, Oleh karena itu dapat digunakan untuk menambah berat badan dengan cepat. Biji-bijian ini dapat digunakan di negara-negara agraris karena dapat tumbuh di hampir semua jenis kondisi.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Mudah Lewat TikMate, Gratis!

Mencegah Wasir

Mengkonsumsi jagung setiap hari bermanfaat untuk mencegah wasir loh. Pasalnya, jagung mempunyai banyak serat yang dapat membantu melancarakan pencernaan.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru