kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,59   -6,76   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luar biasa, 4 manfaat madu untuk wajah ini bisa Anda dapat


Kamis, 20 Mei 2021 / 12:17 WIB
Luar biasa, 4 manfaat madu untuk wajah ini bisa Anda dapat
ILUSTRASI. Ada banyak manfaat madu untuk wajah yang bisa Anda dapat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat. Salah satunya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Anda bisa mendapat manfaat madu untuk wajah dengan cara memakainya secara rutin.

Manfaat madu berasal dari berbagai macam nutrisi yang terkandung dalam bahan alami itu. Mulai dari antiinflamasi, antiseptik, antioksidan, hingga antibakteri. Selain itu, madu juga kaya akan vitamin B, zat besi, kalsium, zinc, dan lain sebagainya.

Namun, Anda tetap perlu melakukan uji coba dulu jika ingin memakai madu. Gunakan madu di satu titik kulit yang tidak mudah terlihat, misalnya belakang telinga.

Jika tak muncul iritasi, Anda bisa melanjutkan pemakaian sehingga manfaat ini bisa Anda dapat secara maksimal.

Membersihkan sel kulit mati

Mengutip dari Pharmeasy, madu akan mengkristal saat bercampur dengan air atau bertemu dengan suhu tubuh. Nah, hal itulah yang membuat madu cukup efektif membersihkan sel kulit mati yang menumpuk.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama-tama, gosok madu di antara kedua telapak tangan lalu aplikasikan langsung pada kulit wajah dengan gerakan memutar.

Lakukan langkah tersebut selama beberapa menit lalu bersihkan sisa madu dengan handuk basah.

Baca Juga: 5 Penghilang bekas jerawat ini terbuat dari bahan alami, lo

Menyamarkan garis halus

Kerutan dan garis halus di wajah jadi salah satu tanda penuaan yang dialami oleh banyak orang. Jika Anda mengalami hal itu, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan madu. Kandungan madu akan menutrisi dan melembabkan kulit secara maksimal.

Tak hanya itu, antioksidan yang terdapat dalam madu mampu melawan radikal bebas. Dengan begitu, tanda penuaan yang lain, seperti noda hitam, bisa hilang.

Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah. Pertama-tama, campur 1 sdm madu dan pepaya atau yogurt dengan perbandingan yang sama lalu aplikasikan pada kulit wajah selama 30 menit.

Jangan lupa untuk memijat kulit dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Tujuannya agar aliran darah menjadi lebih lancar dan kulit menjadi lebih kencang.

Baca Juga: 4 Cara membersihkan komedo, efektif dan mudah dicoba

Obat jerawat

Salah satu manfaat madu untuk wajah adalah mengobati jerawat.

Salah satu manfaat madu untuk wajah adalah mengobati jerawat. Kemampuan itu berasal dari kandungan antiinflamasi dan antiseptik.

Dengan penggunaan secara rutin, kulit yang memerah akibat jerawat akan berkurang sehingga jerawat bisa sembuh dengan lebih cepat.

Menyamarkan bekas luka

Manfaat madu untuk wajah selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah bahan alami itu efektif menyamarkan bekas luka. Pharmeasy mengatakan, manfaat itu berasal dari antioksidan yang terdapat dalam madu.

Selanjutnya: Termasuk lidah buaya, ini 4 pelembab untuk kulit kering ini dari bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×