kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,69   -8,68   -0.88%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lindungi diri, ini cara bos 3 Indonesia menggunakan masker


Selasa, 13 Oktober 2020 / 07:55 WIB
Lindungi diri, ini cara bos 3 Indonesia menggunakan masker


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona, pemerintah meminta seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan, terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Protokol kesehatan itu penting, apalagi saat di luar rumah. Bagi sejumlah petinggi perusahaan yang harus beraktivitas di kantor maupun di pabrik selama pandemi corona, tentu harus tertib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.  

Contohnya, Wakil Presiden Direktur PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah. Ia mengatakan, di tengah pandemi ini ada dua macam masker yang digunakan. "Saat sedang berolahraga saya menggunakan masker kain yang memiliki kemampuan menyerap keringat dan untuk aktivitas normal saya menggunakan masker N95," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (12/10).

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Senin (12/10): Tambah 3.267 kasus, jangan lupa pakai masker

Danny bercerita dalam menggunakan masker pada saat berolahraga seperti bersepeda, bermain golf, dan lain sebagainya ia menggunakan masker selama dua jam sebelum mengganti yang baru.

Untuk perawatan masker kain sendiri ia sebut selalu mencucinya langsung usai digunakan. Namun, pencucian masker hanya dilakukan 5 kali hingga 6 kali saja dan kemudian tidak dipergunakan kembali.

Sementara untuk jenis masker N95 ia menggunakan selama 4-5 jam apabila digunakan secara terus menerus. Sedangkan apabila kegiatannya tidak banyak bertemu dengan orang lain Danny menggunakan masker tersebut seharian.

Danny menjelaskan ia menggunakan masker saat bertemu orang lain. Kemudian, di dalam mobil juga tetap dilakukan apabila lebih dari 2 orang di dalamnya. "Kalau lagi sendiri, minimal saya turunkan di bawah batas hidung untuk mempermudah pernapasan," sebutnya.

Baca Juga: Pemerintah ingatkan aksi unjuk rasa jangan jadi klaster baru corona

Lanjutnya, Danny menilai berbahaya apabila masker terus menerus digunakan saat berolahraga. Menurutnya, saat mengeluarkan nafas yang mengeluarkan CO2 dan berbahaya jika dihirup kembali. "Jadi, itu yang saya hindari. Namun, apabila ada kerumunan orang pasti akan saya pakai," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Tak mau terjangkit virus corona, yuk pakai masker dengan benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×