kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Libur akhir tahun, ini pentingnya menu sehat dan olahraga


Minggu, 01 Desember 2019 / 07:09 WIB
Libur akhir tahun, ini pentingnya menu sehat dan olahraga
ILUSTRASI. Dua traveller sedang menyantap bekal makanan sehat di bandara.

Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri

KONTAN.CO.ID - Anda hendak menghabiskan akhir tahun dengan berlibur? Sebaiknya Anda tetap makan menu sehat dan olahraga agar badan tetap sehat.

Bulan Desember jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Karena, mereka akan menghabiskan sebagian minggu di bulan Desember untuk berlibur.

Baca Juga: Hati-hati, tidur dengan kipas angin menyala bisa berbahaya bagi kesehatan

Sebagian dari mereka berlibur untuk melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan. Dan, sebagian orang lainnya memilih mengunjungi keluarga untuk menyambung silaturahmi.

Apakah Anda juga berencana untuk pergi liburan di bulan Desember?

Sebelum pergi berlibur sebaiknya Anda mulai menata kembali bekal makanan dan mengatur jadwal kegiatan. Agar Anda tidak mendadak gemuk atau sakit sepulang dari liburan.

Mengutip dari American Cancer Society, setiap orang yang berlibur sebaiknya tetap memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Tujuannya, agar tubuh tetap sehat serta terhindar dari resiko penyakit jangung, kanker, dan diabetes.

Camilan sehat

Untuk Anda yang doyan ngemil, sebaiknya segera siapkan bekal cemilan sehat. Misalnya, Anda dapat membawa kerupuk gandum, kacang-kacangan, wortel, dan apel.

Anda dapat menyantap camilan tersebut selama perjalanan menuju destinasi.

Pilih makanan fast food yang sehat

Anda ingin menikmati lezatnya makanan cepat saji saat berlibur? Anda dapat mewujudkan impian tersebut tanpa perlu mengubah pola makan.

Anda dapat memilih menu-menu yang mengandung protein dan serat tinggi. Contohnya, Anda dapat memesan menu ayam panggang, sayuran, atau salad.

Sebaiknya, Anda jangan memasukkan saus keju dan jenis saus yang berat (tinggi kalori) ke dalam piring makan. Selain itu, Anda sebaiknya juga menghindari menu makanan yang digoreng. Agar, tubuh Anda tidak menumpuk terlalu banyak lemak.

Baca Juga: Lewat WhatsApp, Anda bisa menghubungi Halo BCA

Selama berlibur, Anda harus tetap mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam perut. Anda sebaiknya selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih banyak daripada makanan lainnya.

Agar, tubuh Anda tetap dalam kondisi sehat dan pencernaan pun jadi lancar.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×