Tips Sehat

Lebih disarankan, Dirkeu BIPI Michael Wong pilih masker medis untuk tangkal Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:00 WIB   Reporter: Filemon Agung
Lebih disarankan, Dirkeu BIPI Michael Wong pilih masker medis untuk tangkal Covid-19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan masker selama masa pandemi virus corona (Covid-19) telah menjadi kebiasaan bagi khalayak luas. 

Masyarakat kini pun dihadapkan pada beragam jenis pilihan masker mulai dari masker medis, masker medis yang bisa dipakai berkali-kali hingga masker kain.

Direktur Keuangan PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) Michael Wong pun mengakui, penggunaan masker kini sudah jadi satu kewajiban dalam beraktivitas sehari-hari khususnya saat berada di kantor.

"Kalau di kantor malah yang dilakukan semua wajib gunakan masker bahkan kalau ada interaksi seperti meeting wajib menggunakan faceshield," kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (13/10).

Baca Juga: Masker medis masih menjadi pilihan utama masyarakat

Michael menjelaskan, ia memandang penggunaan masker bukan sebatas pada tujuan untuk tampil trendy. Karena itu, dia lebih memilih menggunakan masker medis N95 yang memang secara medis lebih direkomendasikan untuk menghadang penyebaran virus corona.

Selain itu, saat ini sudah banyak produsen masker yang memproduksi masker medis yang dapat dicuci dan dipakai beberapa kali.

Michael pun mengaku tidak memiliki anggaran khusus untuk penggunaan masker ini. 

"Masker itu banyak yang bisa dicuci ulang, pakai sehari dicuci ganti dengan yang lain. Anggaran tidak banyak palingan sekitar Rp 20.000 untuk setiap pembelian," pungkas Michael.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Tips memilih produk asuransi yang beri perlindungan risiko Covid-19

 

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru