Covid-19

Lakukan tes antigen bila akan bepergian ke luar kota

Jumat, 11 Juni 2021 | 12:10 WIB   Reporter: Bidara Pink
Lakukan tes antigen bila akan bepergian ke luar kota


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak pihak yang melakukan tes untuk mencegah penularan virus Covid-19. Ada tiga jenis pemeriksaan yang sering digunakan, seperti tes molekuler (PCR), tes antigen (rapid test), dan tes antibodi (tes darah). 

Supervisor Departemen Marketing Operation Support (MOS) PT Yakult Indonesia Persada Palembang Lydia Yuliati mengaku, perusahaannya mewajibkan para pegawai melakukan Tes Antigen bila akan bepergian ke luar kota. 

“Kalau mau ke luar kota harus tes, terus setelah pulang harus melakukan isolasi mandiri 4 hari alias tidak boleh ke kantor. Baru di hari kelima menjalani tes antigen lagi,” ujar Lydia kepada Kontan.co.id, Kamis (10/6). 

Baca Juga: Perjalanan luar negeri terbatas, emiten-emiten ini maksimalkan penggunaan teknologi

Namun, Lydia lalu menjelaskan bahwa Yakult tak selalu mengizinkan pegawainya untuk bepergian ke luar kota. Pihak kantor perlu memastikan bahwa kota yang akan dituju tidak masuk ke zona merah. 

Selain itu, Yakult juga memberikan fasilitas berupa klaim medical kepada pegawai yang terkena Covid-19. Klaim medical mencakup untuk kepentingan pengobatan dan perawatan, serta fasilitas tes PCR maupun antigen. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Cara mencegah virus corona, rajin olahraga bisa jadi pilihan

 

Editor: Handoyo .
Terbaru