kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kulit Terlihat Kusam? Coba 4 Pemutih Wajah Alami Ini


Senin, 07 Maret 2022 / 03:00 WIB
Kulit Terlihat Kusam? Coba 4 Pemutih Wajah Alami Ini
ILUSTRASI. Tomat bisa dimanfaatkan sebagai pemutih wajah alami.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal yang menyebabkan kulit kusam. Mulai dari polusi, stres, hingga pola hidup yang kurang sehat. Pemutih wajah dari bahan alami berikut ini bisa Anda coba untuk mengatasi kulit Anda yang terlihat kusam.

Masker Tepung Beras dan Susu

Mengutip dari Firstcry.com (parenting.firstcry.com), Anda bisa memutihkan wajah dengan masker yang terbuat dari tepung beras dan susu. Tepung beras akan mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan susu akan membersihkan kulit secara menyeluruh.

Pertama, campurkan tepung beras dan susu sampai berbentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan leher lalu diamkan sampai mengering. Selanjutnya, beri sedikit air di atas masker kemudian pijat wajah dan leher dengan gerakan memutar. Anda bisa membersihkan sisa masker dengan air setelah hal itu Anda lakukan.

Oatmeal dan Minyak Almond

Sama seperti tepung beras, oatmeal berperan untuk membersihkan sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Di sisi lain, minyak almond akan bekerja untuk melembabkan dan menghidrasi kulit dengan lebih maksimal. Pemutih wajah alami ini cocok digunakan untuk tipe kulit kering.

Baca Juga: Tertarik dengan cara memutihkan kulit? Pakai 4 bahan alami ini

Cara membuatnya, campurkan oatmeal, minyak almond, dan yogurt dalam sebuah wadah. Setelah itu, oleskan pada seluruh area wajah dan diamkan hingga mengering. Anda bisa memberi sedikit pijatan pada wajah sebelum membilasnya dengan air sampai bersih.

Air Tomat

Tahukah Anda bahwa tomat bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah? Firstcry.com mengatakan bahwa tomat memiliki kandungan yang mampu menghilangkan kekusaman di wajah. Jika Anda menggunakannya secara rutin, kulit nampak lebih cerah dalam beberapa hari.

Caranya pun cukup mudah. Ambil ekstrak atau air tomat lalu balurkan pada seluruh wajah. Diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Baca Juga: Waspada kanker dari pemutih wajah instan

Yogurt dan Madu

Madu dan yogurt bisa digunakan sebagai pemutih wajah.

Selain memiliki rasa yang enak, yogurt dan madu juga bisa Anda gunakan sebagai pemutih wajah, lo. Yogurt akan bekerja untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah, sedangkan madu berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Pertama, campurkan yogurt, madu, dan bubuk kunyit lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama satu setengah jam, kemudian pijat wajah dengan gerakan memutar. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Selanjutnya: Ingin tahu cara memutihkan kulit? Pakai 4 bahan alami ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×