Kosmemask, masker lokal yang punya teknologi nano silver & stopper dapat rekor MURI

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:39 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kosmemask, masker lokal yang punya teknologi nano silver & stopper dapat rekor MURI

ILUSTRASI. Kosmemask, memang merupakan satu-satunya masker di Indonesia yang memiliki teknologi Nano Silver.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masih menjalani masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Indonesia masih diwajibkan untuk menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

Dengan meningkatnya penggunaan masker, Indonesia juga memiliki produk masker yang tidak kalah berkualitas dengan brand luar. 

Kosmemask, memang merupakan satu-satunya masker di Indonesia yang memiliki teknologi Nano Silver. Dengan adanya teknologi ini, menggunakan masker Kosmemask lebih terproteksi dari bakteri, bahayanya penyebaran virus covid-19 dan mencegah tumbuhnya jerawat yang diakibatkan menggunakan masker. 

“Jadi Kosmemask ini memang memiliki teknologi Nano Silver yang di mana bisa mencegah bakteri, menjaga kesehatan dari bahayanya Covid-19 juga dan nggak bikin wajah kita jadi jerawatan juga," ujar Shandy Purnamasari selaku owner dan founder Kosmemask dalam siaran pers, Sabtu (16/10). 

Baca Juga: Bos J99 Corp bagikan 5.000 sembako untuk warga Malang Raya yang terdampak Covid-19

Tidak hanya itu, Kosmemask terus melakukan riset untuk bisa terus memenuhi keinginan pelanggan. Salah satunya adalah penggunaan tali yang bisa di adjust dengan menggunakan pengunci atau stopper. Sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk dan ukuran wajah.

“Kami melihat banyak masyarakat yang kadang masih mengalami sakit di telinga Ketika menggunakan masker dengan tali yang sudah paten. Sehingga kami memberikan solusi dengan memberikan stopper pada talinya” ujar Shandy Purnamasari. 

Hingga akhirnya Kosmemask memecahkan rekor MURI dengan kategori “Masker Pertama yang Dilengkapi dengan Pengunci” dan juga kategori “Masker Pertama yang mengandung Nano Silver”. 

Layak mendapatkan rekor MURI, keunggulan Kosmemask lainnya juga telah teruji secara klinis bersifat Hypoallergenic sehingga tidak menyebabkan alergi dan gatal-gatal pada kulit karena alergi masker. 

Baca Juga: Mahal dan premium, ini dia harga sepeda balap Pacific Primium Pro

Selain itu, Kosmemask juga telah teruji dermatology tested (aman untuk kulit) dan diklaim mampu menyaring bakteri hingga >95% sehingga mampu melindungi aktivitas secara maksimal di era New Normal namun terbuat dari bahan yang lembut, ringan dan tidak panas sehingga nyaman dipakai.  

Tidak hanya mencatatkan MURI saja, Shandy Purnamasari & Gilang Widya Pramana selaku Owner dan Founder dari Kosmemask memperkenalkan variant masker baru mereka yaitu, Kosmemask Breathable KM95 Colour, Kosmemask New Pattern dan Kosmemask Fitmask for Kids.

Produk-produk baru tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini agar lebih bisa membiasakan masker menjadi daily use product yang tidak mengesampingkan style & fashion.

“Agar masyarakat lebih mudah menjangkau Kosmemask, saat ini kita meluncurkan beberapa vending machine di beberapa tempat di Jakarta yang nantinya juga akan tersedia di kota-kota Indonesia yang lainnya," ujar Gilang.

Selanjutnya: Lonjakan kasus covid-19 meningkat, Apple menunda pembukaan kantor

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru