kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketahui 11 Gejala Omicron yang Paling Banyak Dirasakan, Jangan Abaikan!


Sabtu, 19 Februari 2022 / 07:05 WIB
Ketahui 11 Gejala Omicron yang Paling Banyak Dirasakan, Jangan Abaikan!
ILUSTRASI. Ketahui 11 Gejala Omicron yang Paling Banyak Dirasakan, Jangan Abaikan!


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Omicron adalah varian baru Covid-19. Varian ini mempunyai gejala-gejala yang beragam dan perlu diwaspadai. 

Dilansir dari laman resmi Kemenkes gejala Omicron berbeda dari varian Delta beserta tingkat keparahannya. 

Sebagian orang merasakan bahwa gejala Omicron hampir tidak jauh berbeda dengan flu biasa. Namun, ada juga yang merasakan sebaliknya, oleh karena itu penting untuk mengetahui apa saja gejala jika terinfeksi varian Omicron.

Baca Juga: 6 Penyebab Hidung Tidak Bisa Mencium Bau, Selain Gejala Covid-19

Sebelumnya pada 26 November 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengindikasikan varian baru SARS-CoV-2 yang menjadi perhatian, yang kemudian dikenal sebagai Omicron Trusted Source.

Varian Omicron tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan otoritas kesehatan karena tampaknya sangat mudah menular dan lebih mungkin untuk menginfeksi ulang.

Ada juga beberapa kekhawatiran bahwa Omicron dapat melewati perlindungan yang diberikan oleh vaksin COVID-19. 

Untuk itu, negara-negara di seluruh dunia telah mengambil berbagai tindakan dan tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran Omicron di antara populasi mereka.

Namun demikian, di dalam dunia yang terus bergerak, mustahil untuk menghentikan penyebarannya sama sekali. Beberapa alasan untuk optimis mungkin karena berbagai laporan menunjukkan bahwa infeksi dengan varian ini cenderung menyebabkan gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan varian SARS-CoV-2 sebelumnya, seperti Delta.

Tapi bagaimana seseorang bisa tahu jika mereka memiliki infeksi Omicron? Apakah gejalanya sama dengan gejala infeksi varian sebelumnya?

Baca Juga: Nyeri Sendi? Catat 5 Pilihan Obat Alami Ini, Aman dan Efektif

Gejala apa yang disebabkan oleh Omicron?

Melansir dari Medical News Today, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencantumkan kemungkinan gejala infeksi Omicron, di antaranya:

1. Demam atau kedinginan
2. Batuk
3. Sesak napas atau kesulitan bernapas
4. Kelelahan
5. Nyeri otot atau tubuh
6. Sakit kepala
7. Kehilangan rasa atau bau baru
8. Sakit tenggorokan
9. Hidung tersumbat atau pilek
10. Mual atau muntah
11. Diare

Namun, CDC mencatat daftar ini tidak lengkap, dan orang mungkin mengalami gejala atau kombinasi gejala yang berbeda. Selain itu, laporan anekdot di media sosial dan platform lain mengklaim bahwa kombinasi gejala yang lebih spesifik menjadi ciri infeksi Omicron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×