Kesalahan saat mengenakan make up yang perlu dihindari

Rabu, 01 Juli 2020 | 12:59 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Kesalahan saat mengenakan make up yang perlu dihindari

ILUSTRASI. Kesalahan cara make up yang sebaiknya tidak dilakukan lagi. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengenakan make up adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh wanita. Contoh cara menggunakan make up bisa Anda temukan dengan mudah. Begitu pula dengan peralatan dan perlengkapan make up.

Tetapi, tahukah Anda kesalahan saat mengenakan make up yang kerap dilakukan kaum hawa?

Di bawah ini, Anda bisa mengetahui kesalahan cara make up apa yang sering dilakukan oleh banyak orang.

Primer

Banyak orang yang mengatakan bahwa primer merupakan salah satu make up yang harus dipakai. Alasannya karena primer bisa membuat wajah menjadi lebih halus, sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mengaplikasikan alat make up yang lain.

Pada kenyataannya, tidak semua orang membutuhkan primer. Jika Anda merasa tak ada perubahan antara sebelum dan sesudah memakai primer, maka Anda bisa meninggalkan alat make up ini.

Baca Juga: Kiat tampil cantik emiten kosmetik

Concealer

Banyak orang yang masih bingung, apakah harus memakai concealer atau foundation terlebih dahulu. Mengutip dari stylecraze.com, akan lebih baik bila memakai concealer setelah foundation.

Concealer dipakai untuk memperbaiki make up yang belum bisa diatasi oleh foundation. Hal penting yang perlu diperhatikan, jangan mengaplikasikan satu warna concealer untuk mengoreksi semua bagian make up, ya.

Editor: Belladina Biananda

Terbaru