kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 8 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan, Yuk Catat!


Selasa, 20 Desember 2022 / 13:57 WIB
Kenali 8 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan, Yuk Catat!
ILUSTRASI. Manfaat Terong belanda untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat terong belanda untuk kesehatan nampaknya masih asing di telinga kebanyakan orang. Meski demikian, mengkonsumsi terong belanda mamlu memberikan beragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Banyaknya manfaat terong belanda tersebut tak tepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga tak heran mengkonsumsi terong belanda mampu memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi dalam terong belanda di antaranya seperti protein, serat, kalsium, vitamin C, vitamin B dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Baca Juga: Prediksi Persija Jakarta vs Dewa United dan Jadwal BRI Liga 1 Pekan 16

Penasaran apa saja manfaat terong belanda untuk kesehatan?

Melansir dari Stylecraze, berikut ada beberapa manfaat terong belanda untuk kesehatan, di antaranya:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat terong belanda untuk kesehatan di antaranya mampu membantu menurunka berat badan. Hal tersebut dikarenakan terong belanda mengandung banyak serat dan nutrisi yang cocok untuk dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Pekan 16 Ada Barito Putera vs Bhayangkara FC

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain itu terong belanda juga mengandung banyak vitamin C, vitamin A dan vitamin E yang efektif menjaga kesehatan kulit. Bahkan, terong belanda juga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

3. Membantu Mengontrol Diabetes

Manfaat terong belanda selanjutnya juga tak hebat yaitu mampu membantu mengontrol diabetes. Hal tersebut dikarenakan terong belanda memiliki indeks glikemik rendah dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada diabetes mellitus tipe II.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Singkong untuk Kesehatan, Mampu Atasi Darah Tinggi

4. Mengobati Amandel

Terong belanda juga bermanfaat mengurangi peradangan kelenjar getah bening, salah satunya mengobati amandel. Sehingga mengkonsumsi terong belanda mampu meredakan rasa sakit amandel.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat terong belanda untuk kesehatan lainnya yaitu mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut dikarenakan terong belanda mengandung banyak serat dan potasium yang baik membantu mengontrol tekanan darah.

Baca Juga: Catat 5 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Kulit, Bisa Jadi Obat Jerawat

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Kalium, salah satu nutrisi yang banyak terdapat dalam terong belanda dapat membantu menyeimbangkan efek berbahaya dari kadar natrium tinggi di jantung. 

Selain itu, terong belanda mengandung serat tinggi yang membantu menahan penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh sebab itu mengkonsumsi terong belanda mampu menjaga kesehatan jantung.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Terong belanda juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan penglihatan. Anthocyanin dalam terong belanda membantu meningkatkan penglihatan Anda. 

Baca Juga: Simak 6 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat, Yuk Cek!

8. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat terong belanda yang tak kalah hebatnya yaitu mampu mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dikarenakan terong belanda mengandung antioksidan mampu mencegah radikal bebas penyebab kanker dan antiinflamasi yang juga mampu memerangi wabah kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×