kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 6 Manfaat Kailan untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Diketahui


Jumat, 31 Maret 2023 / 10:09 WIB
Kenali 6 Manfaat Kailan untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Diketahui
ILUSTRASI. Manfaat kailan untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa manfaat kalilan untuk kesehatan tubuh yang menarik untuk diketahui dan sayang jika dilewatkan. Selain itu, manfaat kailan untuk kesehatan tubuh juga telah teruji klinis.

Sehingga manfaat kailan untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Selain itu, kailan juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kailan di antaranya seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, magnesium dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Manfaat Serai untuk Tubuh yang Sudah Terbukti Klinis

Lalu apa saja manfaat kailan untuk kesehatan tubuh?

Melansir Health Benefits Times, berikut beberapa manfaat kailan untuk kesehatan tubuh:

1. Mengatur Tekanan Darah

Salah satu manfaat kailan untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik perhatian di antaranya mampu mengatur pembuluh darah. Hal tersebut dikarenakan kailan mengandung cukup vitamin B6 yang sangat penting untuk mengatur kadar homosistein dalam darah.

Baca Juga: Ayo Kenali 5 Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan Tubuh yang Penting Saat Puasa

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain itu, kailan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Vitamin K membantu mencegah pengerasan pembuluh darah yang merupakan salah satu penyebab serangan jantung. Sehingga mengkonsumsi kailan mampu menjaga kesehatan jantung.

Studi menunjukkan bahwa Vitamin K dalam kailan adalah nutrisi penting yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah sel-sel yang melapisi pembuluh darah seperti arteri dan vena. Asupan vitamin K dalam jumlah yang cukup membantu menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko henti jantung.

Baca Juga: 8 Manfaat Lobak Untuk Kesehatan Tubuh yang Terbukti Klinis, Ayo Simak!

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Selain baik untuk jantung, Kailan juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Pasalnya, kailan termasuk salah satu jenis sayuran yang mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Sehingga mengkonsumsi kailan secara rutin mampu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

4. Menjaga Kesehatan Paru-paru

Manfaat kailan untuk kesehatan tubuh lainnya yaitu juga baik untuk kesehatan paru-paru. Kandungan seng dan kalsium mampu membantu mengobati gangguan paru-paru seperti penyakit pari obstruktif kronik.

Baca Juga: Mampu Menghidrasi Tubuh, Ini 5 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan Tubuh Saat Puasa

5. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat kailan untuk kesehatan tubuh selanjutnya juga tak kalah hebat yaitu mampu mengurangi risiko kanker. Pasalnya, kailan mengandung vitamin C membantu meningkatkan efek melawan kanker.

Penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dalam kailan adalah obat yang hemat biaya untuk kanker seperti kanker paru-paru dan ovarium.

Baca Juga: Ayo Catat 7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan yang Menakjubkan, Jangan Lewatkan!

6. Menyembuhkan Peradangan

Manfaat kailan untuk kesehatan tubuh yang terakhir yakni mampu membantu menyembuhkan peradangan kronis. Hal tersebut dikarenakan kailan mengandung cukup banyak vitamin yang mampu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan.

Selain itu, kandungan berbagai vitamin dalam kailan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itulah beberapa manfaat kailan untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×