kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 5 Manfaat Labu untuk Kesehatan, Mampu Mendukung Kesehatan Kulit


Selasa, 27 Desember 2022 / 11:02 WIB
Kenali 5 Manfaat Labu untuk Kesehatan, Mampu Mendukung Kesehatan Kulit
ILUSTRASI. Manfaat labu untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa manfaat labu untuk kesehatan yang menarik dan penting untuk diketahui. Pasalnya, mengkonsumsi labu mampu memberikan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Labu kerap diolah menjadi sayuran atau makanan yang enak untuk konsumsi. Selain itu, labu juga memiliki bentuk yang unik dan identik dengan halloween.

Banyaknya manfaat labu untuk kesehatan tak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi dalam labu di antaranya seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi dan berbagai nutrisi lainnya.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Bournemouth dan Jadwal Liga Inggris Pekan 17

Dengan banyaknya kandungan nutrisi tersebut, tak heran mengkonsumsi labu mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Lantas apa saja manfaat labu untuk kesehatan?

Melansir dari BBC Food, berikut beberapa manfaat labu untuk kesehatan:

1. Mendukung Kesehatan Kulit

Labu dikemas dengan nutrisi yang ramah kulit. Di antaranya seperti vitamin C dan E serta beta-karoten yang semuanya memainkan peran penting dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Sehingga dengan mengkonsumsi labu mampu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit tetap kencang, mencegah tanda penuaan serta melindungi kulit dari sengatan matahari.

Baca Juga: Catat 5 Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cek!

2. Menjaga Kesehatan Mata

Selain baik untuk kulit, lagu juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Hal tersebut dikarenakan lagu mengandung vitamin A dan beta karoten yang berperan dalam menjaga kesehatan mata dan mengurangi risiko penyakit mata terkait usia.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa labu mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya, vitamin C. yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Mampu Melancarkan Pencernaan, Simak 6 Manfaat Toge Untuk Kesehatan Ini

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi labu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, senyawa dalam labu mampu mengurangi kolesterol jahat, tekanan darah tinggi dan berbagai gejala yang bisa meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung.

5. Mencegah Kanker

Meskipun tidak ada makanan super yang dapat mencegah kanker dan faktor risiko tertentu untuk kanker. Mengkonsumsi labu setidaknya bisa dijadikan alternatif untuk mengurangi risiko kanker. 

Pasalnya, labu mengandung sifat antioksidan karotenoid, vitamin A dan E  yang semuanya ditemukan dalam labu dapat melindungi terhadap kanker tertentu, seperti kanker payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×