kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mampu Melancarkan Pencernaan, Simak 6 Manfaat Toge Untuk Kesehatan Ini


Senin, 26 Desember 2022 / 12:36 WIB
Mampu Melancarkan Pencernaan, Simak 6 Manfaat Toge Untuk Kesehatan Ini
ILUSTRASI. Manfaat toge untuk kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beragam manfaat toge untuk kesehatan yang menarik dan penting diketahui. Pasalnya, mengkonsumsi toge mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Faktanya, toge memang mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan toge mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan nutrisi dalam toge di antaranya seperti protein, serat, kalium, vitamin C, vitamin D, vitamin B6, vitamin B12, magnesium, kalsium dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Prediksi Aston Villa vs Liverpool dan Jadwal Liga Inggris Pekan 17

Dengan banyaknya nutrisi yang terkandung dalam toge, tak heran mengkonsumsi toge dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan.

Selain itu, toge juga termasuk salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan yang enak untuk dikonsumsi.

Lantas apa saja manfaat toge untuk kesehatan?

Melansir dari Well and Good, berikut beberapa manfaat toge untuk kesehatan:

1. Mengurangi Risiko Kanker

Salah satu manfaat toge untuk kesehatan di antaranya mampu mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dikarenakan toge memiliki sifat antikanker dan antioksidan yang tinggi. 

Sehingga mengkonsumsi toge mampu mengaktifkan dan memperkuat perlindungan tubuh dari sel-sel kanker yang ganas.

Baca Juga: Jadwal La Liga Spanyol: Pekan 15 Ada Laga Real Betis vs Bilbao

2. Mengontrol Hormon 

Toge juga memiliki manfaat yang baik untuk mengontrol hormon, khususnya hormon estrogen wanita. Selain itu, toge juga dapat sedikit membantu dan mengurangi rasa sakit saat datang bulan.

3. Melancarkan Pencernaan

Toge termasuk salah satu jenis sayuran yang mengandung cukup banyak serat. Sehingga mengkonsumsi toge mampu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Baca Juga: Perut Kembung? Kenali 5 Obat Asam Lambung Alami Ini

4. Menjaga Kesehatan Hati

Selain itu, toge juga bermanfaat untuk kesehatan hati loh. Pasalnya, toge mengandung senyawa yang dapat meningkatkan detoksifikasi dalam hati. Bahkan, mengkonsumsi toge juga mampu mengurangi rasa mabuk dan mual.

5. Mengontrol Gula Darah 

Manfaat toge selanjutnya yaitu dipercaya mampu mengontrol gula darah. Hal tersebut dikarenakan toge mampu meningkatkan resistensi insulin. Sehingga toge cukup aman dikonsumsi penderita diabetes.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Cabai Rawit Untuk Kesehatan, Jangan Lewatkan!

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat toge untuk kesehatan yang tak boleh terlewatkan yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, toge kaya akan vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan imunitas dan menangkal berbagai macam radikal bebas yang membahayakan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×