kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaya nutrisi, inilah 4 manfaat naga yang bisa Anda dapat


Kamis, 01 April 2021 / 09:18 WIB
Kaya nutrisi, inilah 4 manfaat naga yang bisa Anda dapat
ILUSTRASI. Manfaat buah naga bisa Anda dapat jika mengonsumsinya secara rutin.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buah naga mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Itulah mengapa ada banyak manfaat buah naga yang bisa Anda dapat. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi salah satu jenis buah itu secara rutin.

Kandungan buah naga dipenuhi dengan antioksidan, protein, serat, kalsium, zat besi, dan lain sebagainya. Anda bisa mengonsumsi buah naga secara langsung atau mengolahnya menjadi hidangan yang lain. Misalnya, jus buah atau salad buah.

Buah dengan rasa manis dan asam ini juga bisa Anda masukkan dalam menu diet, lo. Satu buah naga berukuran sedang mengandung serat hingga 12% dan protein 2.1%. Jumlah tersebut mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Selain bisa menurunkan berat badan, tentu saja masih banyak manfaat lainnya.

Memperlambat Proses Penuaan

Mengutip dari Joschi NYC, salah satu khasiat buah naga adalah memperlambat proses penuaan yang muncul di kulit Anda. Antioksidan yang ada dalam buah naga mampu melawan radikal bebas.

Dengan begitu, kemunculan garis halus, noda hitam, dan tanda penuaan lainnya bisa Anda cegah. Selain dikonsumsi secara langsung, cobalah untuk menggunakan buah naga dalam bentuk masker. Dengan begitu, manfaat yang telah disebutkan bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: 5 Buah yang bermanfaat menguatkan tulang bila dimakan secara rutin

Menurunkan Gula Darah

Manfaat buah naga untuk kesehatan berikutnya adalah mampu menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh Anda. Hal tersebut menunjukkan bahwa jenis buah itu cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Serat, karotenoid, dan senyawa lain dalam buah nagalah yang berperan dalam efek tersebut. Meski demikian, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter. Tujuannya agar tidak ada efek samping yang perlu Anda alami.

Baca Juga: 5 Manfaat lemon yang berguna untuk kesehatan tubuh Anda

Memperkuat Tulang

Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat buah naga adalah meningkatkan kekuatan tulang? Buah naga mengandung banyak fosfor dan kalium sehingga kepadatan tulang terjaga. Apalagi bagi Anda yang sudah berusia lebih dari 25 tahun.

Joschi NYC juga mengatakan bahwa kandungan-kandungan dalam buah naga mampu menurunkan risiko osteoporosis. Selain mengonsumsi buah naga, pastikan untuk menerapkan pola hidup sehat agar kesehatan tulang terjaga.

Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat buah naga adalah menjaga kesehatan jantung Anda.

Menjaga kesehatan jantung tak boleh terlewat dari daftar manfaat buah naga yang bisa Anda dapat. Mengonsumsi buah naga dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh sehingga risiko penyait jantung pun dapat turun.

Selanjutnya: 4 Manfaat adas untuk kesehatan: meredakan perut kembung sampai asam urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×