Kasus Covid-19 melandai, Direktur Vale ini tetap disiplin protokol kesehatan

Senin, 15 November 2021 | 08:00 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Kasus Covid-19 melandai, Direktur Vale ini tetap disiplin protokol kesehatan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa infeksi Covid-19 di Indonesia semakin turun, kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi semakin longgar.

Aktivitas dan mobilitas juga terpantau semakin ramai. Namun, Direktur PT Vale Indonesia Tbk (INCO) Bernardus Irmanto tetap membatasi pertemuan dengan orang lain di luar konteks pekerjaan.

Bernardus menceritakan, selama pandemi ini dia sudah berani melakukan pertemuan tatap muka dengan kolega sebatas kebutuhan pekerjaan. Setiap minggu, Bernardus ada jadwal pertemuan di kantor.

Baca Juga: Jelang Periode Libur Nataru, Pemerintah Imbau Tiap Tempat Wisata Bentuk Satgas Prokes

Aktivitas pertemuan di kantor ini memang harus dilakukannya untuk beberapa agenda yang idealnya akan lebih produktif kalau didiskusikan secara langsung.

"Saya sudah mulai melakukan pertemuan langsung dengan rekan kerja, walaupun tetap dengan protokol yang cukup ketat," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (12/11).

Sedangkan di luar dari konteks pekerjaan, Bernardus bilang, pertemuan dengan saudara atau teman boleh dibilang masih sangat jarang. Namun, dia tetap menyambung tali silaturahmi melalui telepon.

Selama dia harus keluar bertemu dengan kolega maupun saudara, ada beberapa hal dan barang yang wajib dibawa. Pertama, menggunakan masker, social distancing, dan penggunaan hand sanitizer untuk menjaga higienitas.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru