kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaki kram saat tidur, ini masalahnya


Sabtu, 09 Juli 2016 / 09:05 WIB
Kaki kram saat tidur, ini masalahnya


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Pernahkah Anda terbangun karena merasa kram kaki? Mungkin Anda bingung apa yang menjadi penyebabnya. Apalagi kita dalam keadaan tidur dan tidak melakukan aktivitas fisik.

Kaki kram saat tidur dapat merusak waktu tidur dan dapat pula jadi masalah kesehatan lain. Berikut beberapa penyebab kaki kram saat tidur menurut Boldsky.com. 

Dehidrasi menjadi penyebab umum kaki kram saat tidur. Kurangnya cairan dalam tubuh berakibat otot bekerja lebih keras.

Kerja keras mengakibatkan kram pada kaki. Untuk itu penting agar minum air putih sebelum tidur. Anda yang sedang mengonsumsi obat tertentu juga dapat mengakibatkan kaki kram saat tidur. Anda perlu berkonsultasi pada dokter jika mengalami hal ini.

Saat mengalami kaki kram saat tidur, Anda mungkin bisa melihat kegiatan selama satu hari. Aktivitas fisik yang terlalu tinggi selama satu hari sangat mudah menimbulkan ketegangan otot. Terlalu banyak olahraga juga bisa mengakibatkan kaki kram saat tidur.

Sering kali orang yang mengalami kaki kram saat tidur juga mengalami kelelahan otot. Bisa jadi masalah ini dapat jadi masalah yang lebih serius.

Tidak hanya masalah sepele, kram kaki juga dapat jadi gejala berbagai penyakit.Kaki kram saat tidur juga bisa disebabkan oleh kelenjar tiroid yang bekerja terlalu tinggi.

Hal ini mengakibatkan kaki dan tangan sering kram. Salah satu akibat yang didapatkan adalah kaki kram saat tidur di malam hari.

Kram kaki pada malam hari juga sebagai tanda bahwa tekanan darah tinggi. Jadi, kram kaki saat tidur mungkin saja menjadi gejala penyakit yang lebih serius.

Seperti penyakit otot pada umumnya, penyebab kaki kram saat tidur juga disebabkan oleh kekurangan beberapa zat gizi. Mineral penting seperti sodium dan potasium harus dipenuhi untuk mencegah terjadinya kaki kram saat tidur.

(Niken/Tabloid Nakita) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×