kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,54   9,15   1.01%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan takut ke RS, semua biaya pasien Covid-19 ditanggung pemerintah


Rabu, 04 November 2020 / 07:27 WIB
Jangan takut ke RS, semua biaya pasien Covid-19 ditanggung pemerintah
ILUSTRASI. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satgas Penanganan Covid-19 menekankan, agar masyarakat segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala. 

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, bagi masyarakat yang positif Covid-19, sebaiknya mengikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa perawatan sehingga segera sembuh. "Masyarakat jangan takut ke rumah sakit karena biaya perawatan semuanya ditanggung pemerintah," tegasnya melalui keterangan pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/11/2020). 

"Ingat, kunci keberhasilan kita adalah menjalankan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing-masing," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Wiku juga menyampaikan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk masyarakat dan pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan.  

Baca Juga: Tiga hari berturut-turut kasus corona di Indonesia di angka 2.000, mulai menurun?

"Saya ucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras, serta kesabaran baik masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap Covid-19," ucap Wiku.

Dalam penanganan pandemi Covid-19, Indonesia telah mengukir prestasi seperti tren penurunan kasus aktif, penurunan angka kematian, dan tren kenaikan angka kesembuhan dari bulan ke bulan. Dalam penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), lebih dari 68% masyarakat  mematuhi protokol kesehatan. 

Baca Juga: Indonesia laporkan 2.696 kasus baru corona, terendah dalam 2 bulan terakhir




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×