kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan sepelekan 5 manfaat cuci muka sebelum tidur bagi kulit wajah


Senin, 09 Agustus 2021 / 10:40 WIB
Jangan sepelekan 5 manfaat cuci muka sebelum tidur bagi kulit wajah


Sumber: The Body Shop,Senka | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Moms mencuci muka sebelum tidur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Disarankan mencuci muka dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Wajar saja jika pada malam hari anda merasa lelah dan malas mencuci muka. Namun, kebiasan tersebut jangan terlalu sering diikuti, ya. Agar moms selalu bersemangat mencuci muka. Inilah manfaat yang akan dirasakan mencuci muka sebelum tidur, yaitu:

1 . Mencegah Infeksi Mata

Seharian mata anda telah terkena debu dan kotoran. Jika tidak anda bersihkan, mata akan mengalami infeksi seperti bengkak atau bintilan karena debu yang menempel. Belum lagi penggunaan maskara, bisa menyebabkan bulu mata cepat rontok dan renggang. Selain itu, pemakaian eyeliner dan eyeshadow, kedua kosmetik ini juga mengandung bahan kimia yang dapat mengakibatkan iritasi atau infeksi pada mata jika dibiarkan terlalu lama.

2. Meregenerasi Kulit 

Melansir dari www.thebodyshop.co.id, saat tidur kulit akan melakukan regenerasi. Sel-sel kulit yang baru dan lebih sehat akan menggantikan sel-sel kulit mati. Namun, jika wajah Anda dalam keadaan kotor, maka proses regenerasi kulit terhambat sehingga wajah akan terlihat tidak segar. Regenerasi kulit akan menyebabkan kulit menjadi lebih bersih, sehat, kenyal, dan lembut serta terhindar dari kerutan dan garis penuaan.

Baca Juga: Agar hidung bersih, ini cara menghilangkan komedo secara alami dan dengan obat

3. Mengurangi Risiko Munculnya Jerawat

Mencuci muka saat malam hari dapat mengurangi risiko munculnya jerawat. Mengutip dari www.senka.id, saat anda melewatkan cuci muka sebelum tidur, debu dan makeup yang masih menyempel, dapat menyumbat pori-pori dan memunculkan banyak bakteri, sehingga meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Tidak hanya jerawat, blackhead dan whitehead juga akan timbul jika anda tidak mencuci muka sebelum tidur.

pori-pori besar

4. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Tentu saja manfaat yang anda rasakan yaitu pori-pori kulit menjadi bersih. Agar lebih optimal, anda bisa melakukan teknik double cleansing. Caranya yaitu anda terlebih dahulu menggunakan micellar water atau cleansing oil untuk membersihkan make-up dan kotoran yang seharian menumpuk di wajah. Setelah itu, anda bisa mencuci wajah menggunakan face wash. 

5. Penggunaan Skincare Lebih Optimal

Agar skincare dapat bekerja lebih baik, maka wajah harus dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, anda harus mencuci muka terlebih dahulu dan setelahnya dapat menggunakan rangkaian skincare lainnya. Selain itu, mencuci muka juga dapat membuat kulit menerima nutrisi yang optimal dari skincare yang anda gunakan. 

Gimana, moms? Dengan moms mengetahui manfaatnya, Anda jadi semangat untuk merawat kulit wajah sebelum tidur. Rutinkan kegiatan mencuci muka sebelum tidur!

Selanjutnya: Moms Ketahui Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×